Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Siomay Goreng yang Menggugah Selera!

Coba resep siomay goreng sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! siomay goreng adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Siomay Goreng

Kebanyakan orang sudah minder duluan siomay goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay goreng! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sebelum Anda mulai mencoba resep siomay goreng isi cincang ayam ini di rumah, sebaiknya semua bahan dan bumbunya siapkan dan cek dulu satu per satu ya agar tidak ada langkah. Inilah resep mi goreng spesial enak mantap. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan.

Kamu dapat menyiapkan siomay goreng hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep siomay goreng!

Untuk membuat Siomay Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 330 gr of Ikan tenggiri, kerok halus.
  2. Gunakan 62 gr of Tepung Sagu Tani.
  3. Sediakan 1 btr of Telur Kampung.
  4. Sediakan 2 sdm of Bawang Putih halus.
  5. Sediakan 1 sdm of Bawang Merah halus.
  6. Sediakan Secukupnya of merica.
  7. Diperlukan Secukupnya of garam.
  8. Sediakan Secukupnya of kaldu jamur.

Siomay merupakan salah satu makanan ringan yang selalu dijadikan pilihan ketika sedang ingin ngemil. Nah, di Indonesia siomay Bandung mah udah terkenal banget endeusnya. Usaha siomay merupakan salah satu kegiatan usaha yang banyak digeluti oleh masyarakat salah satunya adalah Bapak Andri Harianto yang berasal dari Kota Bandung. Kali ini resep siomaynya adalah siomay goreng.

Proses membuat Siomay Goreng:

  1. Campur semua bahan (kecuali tepung sagu tani) dan aduk rata.
  2. Tambahkan tepung sagu dan aduk rata..
  3. Bentuk adonan sesuai selera ya.. Kalau saya tadi bentuk memanjang, lalu masukkan adonan yg sudah dibentuk ke dalam air rebusan. Tes sedikit dulu dan dicoba apakah rasanya sudah pas. Kalau ok lanjutkan hingga adonan habis..
  4. Angkat adonan yg sudah matang (mengambang di air artinya sudah matang). Dan celupkan ke air dingin/air es untuk menghentikan proses memasak..
  5. Kalau mau buat siomay biasa, berarti proses nya sampai disini saja, setelah matang di rebus tidak usah di celupkan ke air dingin, tinggal sajikan bersama bumbu kacang dan jeruk nipis. Kalau tidak segera dimakan, siomay bisa di hangatkan dengan di kukus..
  6. Setelah siomay rebusan dingin, siap digoreng..
Setelah matang dengan kukusan, goreng siomay tersebut hingga coklat keemasan. Siomay merupakan salah satu jenis masakan dimsum asal Tiongkok. Namun panganan satu ini udah sangat akrab di lidah orang Indonesia. Bahkan saat ini gak sedikit kedai makanan yang menyediakan. Siomay ikan khas Bandung memang sudah lama jadi kesukaan semua orang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat siomay goreng hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close