Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Bolu Marmer Kukus Kekinian

Ingin tau rahasia membuat bolu marmer kukus yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu marmer kukus terbaik! Sajian bolu marmer kukus ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu Marmer Kukus

Banyak orang malas mulai memasak bolu marmer kukus karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer kukus! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat bolu marmer kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu marmer kukus!

Untuk menyiapkan Bolu Marmer Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gr of Tepung Terigu.
  2. Sediakan 100 gr of Gula Pasir.
  3. Siapkan 2 biji of Telur Ayam.
  4. Sediakan 65 ml of Santan (Santan Kara).
  5. Sediakan 1/2 sdt of SP.
  6. Sediakan 1/4 sdt of Baking Powder.
  7. Sediakan Secukupnya of Mentega.
  8. Ambil Secukupnya of Pewarna Makanan (Warna Coklat).

Proses memasak Bolu Marmer Kukus:

  1. Masukkan telur, gula, dan SP. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih pucat dan kental berjejak!.
  2. Masukkan tepung terigu dan baking powder (bisa diayak dulu). Mixer kembali dengan kecepatan rendah! Cukup sampai semua tercampur rata (ngga usah lama²)..
  3. Yang terakhir masukkan santan cair Kara. Kemudian mixer sampai tercampur rata (bisa pakai spatula)..
  4. Sisihkan sedikit adonan, beri pewarna makanan (coklat), dan aduk sampai rata..
  5. Oleskan mentega kedalam cetakan. Kemudian tuangkan setengah adonan warna putih, kedua sedikit adonan warna coklat, ketiga sisa adonan warna putih, dan yang terakhir sisa adonan warna coklat. Atur motif sesuai selera menggunakan tusuk gigi..
  6. Masukkan kedalam kukusan yang sudah panas. Kukus menggunakan api sedang selama 30 menit..
  7. Tes menggunakan tusuk gigi, apabila tidak ada adonan yang menempel berarti sudah matang yaa..
  8. Angkat, tunggu sampai dingin. Keluarkan dari cetakan dan potong sesuai selera 🥰.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu marmer kukus hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close