Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu dengan selai nanas Kekinian

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep bolu dengan selai nanas ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Menu bolu dengan selai nanas ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu dengan selai nanas

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu dengan selai nanas karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu dengan selai nanas! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Selamat datang di chanel ICHIP. chanel bagi kamu yang suka icip icip masakan dan aneka kue yang lezat dan mudah membuatnya. Potong tipis-tipis bolu dan satukan dengan memberikan olesan selai nanas. Campur semua bahan kecuali butter mixer dgn kecepatan tinggi sampai putih dan mengembang.

Kalian dapat membuat bolu dengan selai nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu dengan selai nanas!

Untuk menyiapkan Bolu dengan selai nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 butir of telur ayam.
  2. Siapkan 1 gelas of ukuran 230 ml tepung terigu ex: segitiga biru.
  3. Dibutuhkan 1 gelas of uk. 230 ml gula pasir.
  4. Ambil 1 of pucuk sdm garam halus.
  5. Diperlukan 1 of pucuk sdm emulsifier ex: SP.
  6. Diperlukan 1 bungkus kecil of vanili A.
  7. Sediakan of Selai nanas.
  8. Gunakan of Margarin ex: simas palmia.

Cara pembuatan bolu nanas mirip dengan membuat kue berlapis. Pertama membuat lapisan bolunya terlebih dahulu, setelah matang, dibeli olesan selai nanas. Keluarkan juga bolu dari loyang, alasi bolu dengan kertas roti. Olesi roti bolu yang sudah dingin dengan selai strawberry hingga merata.

Proses membuat Bolu dengan selai nanas:

  1. Oleskan loyang bolu dengan margarin.
  2. Mixer telur (kuning dan putih nya), tepung terigu, gula, emulsifier, vanili, garam sampai berubah warna menjadi putih kekuningan..
  3. Masukkan semua bahan yang sudah dimixer ke dalam loyang..
  4. Panggang dengan api sedang..
  5. Tunggu 15-20 menit, sampai bolu matang..
  6. Jika bolu sudah matang, iris bagian tengan bolu menjadi 2 bagian. Dan oleakan dengan selai nanas kemudian satukan kembali. Lalu potong bolu sesuai selera..
Setelah itu balik adonan diatas kertas roti, kemudian olesi selai nanas pada bagian bawah kue. Gulung dan padatkan, jika sudah potong menjadi beberapa. Bolu Gulung Nanas Tanpa SP Tanpa Pengembang Bolu Gulung Nanas merupakan bolu yang dipanggang dengan loyang. Mulai bolu gulung pandan, bolu gulung motif batik hingga bolu gulung rasa coklat yang nikmat. Selanjutnya baliklah bolu di atas kertas roti dan oleskan selai nanas pada bagian atas adonan Gulunglah bolu dengan cara menekan agar gulungan kuat padat dan rata.

Selamat mencoba resep bolu dengan selai nanas! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close