Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Kue Onde-Onde Ketawa Anti Gagal!

Ingin membuat kue onde-onde ketawa yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue onde-onde ketawa terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue onde-onde ketawa! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kue Onde-Onde Ketawa

Sebagian Besar orang takut mulai memasak kue onde-onde ketawa karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue onde-onde ketawa! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nama yang cukup unik untuk panganan khas Jakarta ini namun jika dilihat dari segi bentuknya memang hampir mirip kue roti goreng atau apem bunga mekar tapi tetap secara rasa dan tekstur-nya sangat berbeda. Nah, penganan jenis ini mudah kita temukan di pasaran. Resep kue onde onde praktis dan simple, Kue tradisional yang satu ini menjadi jajanan pasar yang cukup laris.

Sobat dapat memasak kue onde-onde ketawa hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue onde-onde ketawa!

Untuk menyiapkan Kue Onde-Onde Ketawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 150 gr of gula pasir.
  2. Siapkan 50 cc of air.
  3. Ambil 2 sdm of minyak goreng.
  4. Siapkan 1 butir of telor.
  5. Gunakan 350 gr of tepung terigu.
  6. Siapkan 1/4 sdt of soda kue.
  7. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  8. Diperlukan secukupnya of Wijen.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Vanili.
  10. Ambil of Minyak goreng untuk menggoreng.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Inilah petunjuk lengkap cara membuat Resep kue onde onde biji wijen ini merupakan karya asli para leluhur bangsa kita tempo dulu. dan karena kelezatan rasanya maka hingga saat ini. Kue onde-onde memiliki berbagai macam jenis, dan mengapa kue onde-onde kali ini disebut dengan onde-onde ketawa? Hal ini disebabkan karena kue onde-onde ini memiliki bentuk yang merekah serta terlihat sangat cantik. Sebenarnya resep kue onde onde bulat jawa dengan baluran wijen dan resep cara bikin onde onde ketawa kering renyah sama, hanya berbeda cara membuat onde onde saja. inilah proses cara buat onde onde wijen komplit.

Cara menyiapkan Kue Onde-Onde Ketawa:

  1. Rebus gula pasir + air. Aduk sampai gula larut. Dinginkan.
  2. Kocok telur + 2 sdm minyak goreng. Masukkan air gula..
  3. Masukkan terigu + soda kue + baking powder + vanili. Aduk & uleni sampai tercampur rata..
  4. Bentuk bulat2 sebesar buah kelengkeng, kemudian celup ke air, Dan guling2 Kan ke wijen sampai seluruh permukaan tertutup wijen. Goreng sampai kecoklatan..
  5. Note : Pada saat mulai menggoreng, api cenderung kecil yaa, masukkan bulatan onde2 ketika minyak tidak terlalu panas. Kemudian ketika mulai mengembang, besarkan sedikit apinya. Kalau sudah kecoklatan, angkat dech. Trus kecilkan apinya. Begitu terus sampai abis yaa. Selamat mencobaaa..simpel kaan ;).
Bahkan anda bisa juga lho mencoba bikin kreasi onde onde sendiri. Onde onde, bentuknya yang bulat dengan balutan biji wijen dan biasanya berisi kajang hijau menjadi ciri khas kue yang satu ini. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan dimasak dengan cara di goreng tapi tetap empuk dan lembut dan ada yang renyah garing kriuk, sehingga disebut onde onde pecah dan di Sumatera disebut Roti Ketawa. Onde onde ketawa termasuk kedalam kue tradisional khas Sumatra utara yang di masak dengan menggunakan minyak hingga matang dan empuk. Disebut dengan onde-onde ketawa karena bentuknya yang mirip dengan orang yang sedang tertawa, hahahah.

Mudah bukan membuat kue onde-onde ketawa? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close