Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Sambal Hijau yang Enak Banget!

Sedang cari resep cumi sambal hijau yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi sambal hijau terbaik! cumi sambal hijau cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Cumi Sambal Hijau

Pada umumnya orang sudah minder duluan cumi sambal hijau karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi sambal hijau! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hidangan istimewa yang Okezone rekomendasikan kali ini cumi sambal hijau. Hmmm.udah langsung kebayang kan lezatnya cumi dengan sambal hijau. Resep sambal hijau - Makan makanan pedas sensasinya memang beda.

Teman-teman dapat memasak cumi sambal hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi sambal hijau yuk!

Untuk membuat Cumi Sambal Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ons of Cumi bersihkan dan diiris.
  2. Sediakan 2 siung of Bawang merah.
  3. Sediakan 1 siung of Bawang putih.
  4. Dibutuhkan 0,5 ons of Cabai hijau.
  5. Dibutuhkan 1 bh of Tomat hijau.
  6. Siapkan 1 batang of Serai.
  7. Dibutuhkan seruas of Jahe kecil.
  8. Siapkan of Garam.
  9. Gunakan of Gula.
  10. Dibutuhkan of Kaldu jamur / royco.

Lihat juga resep Cumi Pete Cabai Hijau enak lainnya. Com - CUMI ASIN SAMBAL HIJAU Di pasar ketemu Cumi Asin yang semi basah, nggak Halloo Bunda. kali ini saya membuat Video Cara Membuat Sambal Cumi Asin Pete Cabe Hijau. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Tapi kalau stok di kulkas yang ada hanya cumi besar pun gak jadi masalah, kamu tetap.

Langkah-langkah memasak Cumi Sambal Hijau:

  1. Siapkan bahan. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai hijau. Geprek serai dan jahe. Iris tomat hijau sesuai selera.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan serai dan jahe.
  3. Setelah harum masukkan cumi dan masak sampai matang. Setelah selesai masukkan tomat dan matikan kompor. Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. (Biasanya saya tambahkan bumbu setelah selesai di masak). Siap disajikan.
Resep berikut ini bisa menggunakan cumi asin atau cumi basah, sesuai selera Bunda dan keluarga, ya. View sambal cumi Research Papers on Academia.edu for free. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Baca juga: Resep Buntut Bakar Sambal Hijau, Variasi Lain Mengolah Buntut Sapi. Lauknya lidah sapi hingga cumi hitam plus sambal!

Mudah bukan membuat cumi sambal hijau? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close