Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Tahu Goreng Isi sayuran yang Enak Banget!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep tahu goreng isi sayuran ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan tahu goreng isi sayuran untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tahu Goreng Isi sayuran

Pada umumnya orang takut mulai memasak tahu goreng isi sayuran karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu goreng isi sayuran! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan tahu goreng isi sayuran hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tahu goreng isi sayuran!

Untuk menyiapkan Tahu Goreng Isi sayuran, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 12 buah of tahu kuning.
  2. Siapkan 1/4 buah of kol.
  3. Siapkan 2 buah of wortel.
  4. Gunakan 2 batang of daun bawang.
  5. Sediakan of Garam, merica, kaldu jamur dan gula pasir.
  6. Gunakan of Bahan adonan tepung:.
  7. Ambil 5 sdm of terigu segitiga.
  8. Diperlukan 1 sdm of maizena.
  9. Sediakan 1 sdm of tepung beras.
  10. Gunakan of Air matang.
  11. Gunakan of Garam, merica dan kaldu jamur.

Cara menghidangkan Tahu Goreng Isi sayuran:

  1. Goreng tahu hingga kulit agak mengering. Angkat,tiriskan dan dinginkan..
  2. Tumis daun bawang yg dicincang dengan sedikit minyak, masukkan wortel dan kol yg telah dipotong tipis2. Masak hingga matang, beri garam, merica, gula dan kaldu ayam/jamur. Pisahkan..
  3. Buat adonan terigu: campur semua bahan kering, lalu tuang air perlahan sampai kental. Jangan terlalu encer..
  4. Panaskan minyak dalam wajan. Belah 2 tahu, isi dengan tumisan sayuran, lalu celupkan dalam adonan basah, hingga permukaan tertutup adonan. Lalu goreng dengan api sedang..
  5. Angkat lalu tiriskan. Selamat menikmati.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tahu goreng isi sayuran hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close