Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Kelapa Parut Panggang yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia membuat bolu kelapa parut panggang yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu kelapa parut panggang terbaik! Hadirkan bolu kelapa parut panggang untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Kelapa Parut Panggang

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bolu kelapa parut panggang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kelapa parut panggang! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolu panggang memang sedang disukai oleh masyarakat. Membuat bolu panggang juga tidak Cara Membuat Bolu Panggang - Bolu panggang merupakan salah satu jenis kue yang disukai Keju parut secukupnya. Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan bolu kelapa parut panggang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 16 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu kelapa parut panggang!

Untuk memasak Bolu Kelapa Parut Panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of tepung terigu.
  2. Ambil 200 gr of gula pasir.
  3. Diperlukan 3 butir of telur uk besar.
  4. Diperlukan 185 gr of kelapa parut tanpa kulit.
  5. Sediakan 1/4 sdt of vanili bubuk.
  6. Sediakan 1 sachet of skm putih.
  7. Ambil 4 sdm of air.
  8. Gunakan 185 ml of minyak.
  9. Sediakan 1 sdm of sp.
  10. Siapkan 1/4 sdt of baking powder.

Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta mempunyai rasa yang manis. Resep Bolu Panggang - Kue bolu, siapa yang tak kenal dengan cemilan manis yang satu ini? Cake enak dengan tekstur yang lembut dan empuk. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Cara memasak Bolu Kelapa Parut Panggang:

  1. Mixer speed 1,telur,gula pasir dan sp selama 5 menit.
  2. Masukkan speed 2..
  3. Mixer hingga mengembang,putih,kental,berjejak.
  4. Masukkan tepung terigu,baking powder,& vanili,aduk rata dengan spatula.
  5. Tambahkan kelapa parut,aduk rata bertahap dengan spatula.
  6. Cairkan skm putih dengan 4 sdm air,masukkan kedalam adonan,aduk asal rata.
  7. Tuang minyak secara bertahap,aduk rata..
  8. Tuang kedalam cup,jangan terlalu penuh(kuatir luber ketika dipanggang).
  9. Atau tuang kedalam loyang yang sudah dioles margarin.
  10. Panggang 35 menit..
  11. Biarkan dingin baru potong.
  12. Ini versi cup.
  13. Nyam.
  14. Tekstur ngeprul.
  15. Kalau nggak habis dimasukkan kulkas.
  16. Enak,pas.
Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini. Roti bolu memang cukup bervariasi pengolahannya baik dipanggang maupun dikukus. Untuk jenis roti bolu yang kini paling banyak digemari dimasyarakat Proses dalam membuat roti bolu panggang memang sudah diketahui beberapa orang. Namun masihkah diantara kalian yang kini belum tahu.

Mudah bukan membuat bolu kelapa parut panggang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close