Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Misoa goreng Anti Gagal!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep misoa goreng ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Makanan misoa goreng ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Misoa goreng

Banyak orang tidak berani memasak misoa goreng karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari misoa goreng! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Misoa adalah mie halus, tipis, dan berwarna putih terbuat dari tepung terigu. Karena teksturnya lembut, seringkali dijadikan makanan untuk bayi ataupun yang sudah lanjut usia. Berikut ini adalah resep misoa goreng panir yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Sobat dapat memasak misoa goreng hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin misoa goreng yuk!

Untuk menyiapkan Misoa goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bungkus of misoa (500gr).
  2. Ambil 1 buah of wortel iris korek api.
  3. Dibutuhkan 2 tangkai of daun bawang iris.
  4. Dibutuhkan 5 btr of bawang putih iris.
  5. Gunakan 7 gelas belimbing of air.
  6. Dibutuhkan 1 bks of masako.
  7. Ambil 1/2 sdt of garam.
  8. Diperlukan 1 btr of telur.

Tak melulu diolah dengan kuah, misoa juga bisa dimasak sebagai camilan yang digoreng. Ukuran Misoa Goreng bisa dibuat sesuai kebutuhan, misalnya untuk bekal sekolah bisa dibuat lebih besar supaya mengenyangkan. Misoa goreng dibuat menggunakan bahan dasar tepung yang ditambahkan dengan cincangan daging kemudian dibumbui dan dimasak dengan cara digoreng. Misoa gorengmemiliki cita rasa yang enak.

Cara menyiapkan Misoa goreng:

  1. Potong2 misoa tp jgn terlalu hancur. Hancurkan pas bagian yg berlekuk saja krna ketika proses pematangan dia akan susah matang klo tdk hancur.
  2. Tumis bawang putih hingga harum.masukan air,lalu tambahkan wortel + daun bawang,,aduk rata tunggu sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih masukan Masako dan garam aduk kembali..setelah itu masukan misoa aduk pekan sampai semua terendam air, pakai api sedang saja..
  4. Aduk terus sampai air menyusut matikan kompor kemudian cetak di loyang,,saya pakai loyang kuker ukuran 30x30..tunggu sampai dingin.
  5. Stelah dingin kemudian dipotong sesuai selera.lalu celup kedalam telur yg sdh dikocok lepas dan goreng sampai matang atau warna nya kecoklatan.
Resep Membuat Misoa Goreng Tepung - Olahan misoa satu ini memang sangat menggoda selera. Dengan baluran tepung dan proses penggorengan menjadi kue ini sangat crispy. Resep : Misoa Goreng & Misoa Kuah Menu Keluarga Yang Enak!!! Misoa yang diolah dengan cara digoreng dalam baluran tepung panir ini membuat teksturnya menjadi renyah crispy sehingga bisa menambah pilihan aneka. Bakwan misoa goreng yang akan kami bagikan resepnya pada kesempatan kali ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat misoa goreng hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close