Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Paklay Sayur + Ati Ampela Anti Ribet!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep paklay sayur + ati ampela ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! paklay sayur + ati ampela, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Paklay Sayur + Ati Ampela

Banyak orang malas mulai memasak paklay sayur + ati ampela karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari paklay sayur + ati ampela! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ati ampela juga bisa diolah dengan digoreng, direbus, atau dipadukan dengan bahan makanan lain. Nah, jika kamu bosan dengan olahan hati ayam biasanya, ada baiknya untuk mencoba resep-resep baru ini. Meski pemula sekalipun, langkah-langkah memasak ini juga mudah untuk dipraktikkan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat paklay sayur + ati ampela hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep paklay sayur + ati ampela!

Untuk membuat Paklay Sayur + Ati Ampela, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 ikat of sawi ijo.
  2. Gunakan 3 of wortel uk sedang.
  3. Sediakan 2 butir of telur.
  4. Ambil Sejumput of ubi.
  5. Gunakan Sejumput of merica halus.
  6. Ambil 1/4 sdt of garam.
  7. Gunakan 1 of Royco Ayam.
  8. Gunakan 5 sdm of kecap manis.
  9. Sediakan 5 of bawang putih.
  10. Gunakan 1/2 of kemiri.
  11. Gunakan 2 gelas belimbing of air putih.

Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Ati ampela selain sebagai makanan sehat, bisa kita kembangkan menjadi lahan penghasilan, dengan cara membuat bisnis kuliner dengan tambahan resep ati ampela di dalamnya. Kebetulan masyarakat indonesia sendiri sangat menyukai makanan yang satu ini.

Proses menyiapkan Paklay Sayur + Ati Ampela:

  1. Potong sawi dan wortel iris korek api..
  2. Cuci dan rebus ati ampela beri sedikit garam. Setelah matang lalu di goreng sebentar setelah itu di potong" dadu..
  3. Haluskan bumbu, bawang putih, merica, kemiri dan ebi..
  4. Tumis bumbu hingga harum, masukkan garam dan royco. Masukkan sawi dan wortel tumis hgg layu. Tambahkan air dan kecap aduk sesekali. Masukkan ati ampela aduk campur. Masukkan kocokan telur aduk" hgg telur matang. Cek rasa. Siap di santap. 😘.
Ati ampela masak kecap bisa jadi salah satu pilihan untuk sahur. tirto.id - Ati ampela bisa diolah dengan berbagai cara, tak hanya disambal goreng. Menu ini cocok disajikan untuk sahur karena mudah dibuat dan cepat. Berikut ini bahan dan cara membuat ati. Resep Cara Membuat ati ampela Masak Balado - Artikel kali ini akan membahas tentang Tips dan cara memasak ati ampela menjadi satu resep m. Masakan yang paling mudah dibuat memang membuat tumis-tumisan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat paklay sayur + ati ampela hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close