Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cilok Goreng Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep cilok goreng ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! cilok goreng merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Cilok Goreng

Banyak orang sudah minder duluan cilok goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kapanlagi Plus - Salah satu jajanan kaki lima khas Bandung yang cukup populer selain cireng dan cimol yakni cilok atau aci dicolok. Cara Membuat Cilok Kuah dan Cilok Goreng. Jajan murah yang disenangi semua kelompok ini memang adalah jajanan harus.

Kamu dapat menghidangkan cilok goreng hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cilok goreng yuk!

Untuk membuat Cilok Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 sdm of tepung terigu.
  2. Gunakan 3 sdm of tepung tapioka/kanji.
  3. Siapkan 2 siung of bawang putih dihaluskan.
  4. Diperlukan 1 of kemiri dihaluskan.
  5. Diperlukan of Garam.
  6. Dibutuhkan of Kaldu bubuk.
  7. Diperlukan 1 butir of telur.
  8. Diperlukan secukupnya of Air mendidih.
  9. Dibutuhkan of Tusukan sate.

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Cilok goreng bandung ini bisa kita sajikan dalam acara-acara seperti pengajian, sunatan, acara lamaran, kumpul bareng keluarga atau teman-teman dan acara-acara lainnya. Angkat cilok-cilok yang telah mengapung atau matang, kemudian titiskan dahulu. - Setelah dingin goreng cilok hingga crunchy dan kecoklatan. - Campurkan cilok goreng dengan saus pedas, kecap manis dan cabe bubuk. - Sajikan cilok goreng dengan ayam cincang.

Proses menghidangkan Cilok Goreng:

  1. Masukkan tepung terigu, tapioka, garam, bumbu halus. Tunggu air mendidih. Setelah itu tuangkan sedikit demi sedikit sampai adonan kalis.
  2. Bentuk bulat bulat kecil, sembari menunggu adonan habis rebus air terlebih dahulu untuk merebus cilok.
  3. Setelah adonan habis dan air mendidih masukkan minyak sedikit supaya cilok tidak lengket satu sama lain, masukkan cilok perlahan. Tunggu sampai cilok naik keatas. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  4. Kocok 1 butir telur diberi kaldu sedikit, masukkan cilok kedalam baluran telur. Goreng sampai kecoklatan. Tunggu dingin dan tusuk.
  5. Selamat mencoba 😊.
Cilok goreng memang cukup berbeda dengan cilok secara umumnya. Kelebihan cilok goreng mampu menawarkan rasa yang lebih gurih dan lezat dengan cara pengolahannya yang dogoreng. buatlah cilok seperti biasa. lalu goreng diminyak goreng yang panas.lalu tiriskan.lalu kalo mau dijual y ditusuk pake tusuk sate atau tidak ditusuk juga bisa.yerserah selera anda dan pembeli. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur. Cilok merupakan bagian dari kuliner nusantara yang sederhana. Resep Cilok Goreng (CIGOR) Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak.

Selamat mencoba resep cilok goreng! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close