Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Spaghetti dengan cumi goreng tepung Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep spaghetti dengan cumi goreng tepung ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan spaghetti dengan cumi goreng tepung ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Spaghetti dengan cumi goreng tepung

Banyak orang tidak berani memasak spaghetti dengan cumi goreng tepung karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spaghetti dengan cumi goreng tepung! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Untuk menggorengnya, siapkan minyak yang banyak agar cuminya terendam semua. Kemudian masukkan cumi kedalam adonan tepung dengan menggunakan capitan. Celupkan dan balurkan cumi satu persatu kedalam adonan celupan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan spaghetti dengan cumi goreng tepung hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin spaghetti dengan cumi goreng tepung yuk!

Untuk menghidangkan Spaghetti dengan cumi goreng tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 pack of spaghetti merek bebes.
  2. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih cincang.
  3. Sediakan 3 siung of bawang merah cincang.
  4. Sediakan 1 buah of cabai besar merah dan hijau tampa biji cincang.
  5. Ambil secukupnya of Garam dan merica.
  6. Sediakan 1 sendok makan of olive oil.
  7. Gunakan 250 gram of cumi2 ukuran sedang atau sesuai selera.
  8. Dibutuhkan 1 sendok of nakan air perasan lemon/ jeruk nipis.
  9. Sediakan 1 butir of telur ayam.
  10. Sediakan 1/2 sendok teh of baking powder.
  11. Sediakan secukupnya of Garam dan merica.
  12. Gunakan 150 gram of tepung terigu.
  13. Siapkan 250 gram of tepung roti / bread crumb.
  14. Diperlukan secukupnya of Minyak goreng.

Lalu goreng cumi hingga berwarna kuning kecoklatan sambil diaduk dan dibolak balik agar cumi matang merata. Cara membuat cumi goreng tepung sangatlah mudah. Bahannya simple, masaknya gampang, dan yang pasti rasanya enak banget! Aduk rata cumi, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam.

Langkah-langkah membuat Spaghetti dengan cumi goreng tepung:

  1. Rebus spaghetti samapi matang, kemudian angkat dan tiriskan..
  2. Cuci bersih cumi2 lalu potong bentuk ring, beri perasan air lemon, baking powder, garam dan merica, aduk rata. Siapkan di wadah terpisah telur yg sdh di kocok, tepung terigu dan tepung roti. Kemudian celupkan cumi kedalam kocokan telur samapi rata, lalu masukan dlm tepung terigu, kemudian celupkan kembali ke dlm kocokan telur dan terakhir masukan dlm tepung roti samapi merata.Siapkan wajan beri minyak goreng setelah panas goreng cumi yg sdh di tepungi samapi berwarna kecoklatan dan matang..
  3. Kemudian siapkan teplon untuk menumis spaghetti, beri olive oil setelah panas tumis bawang merah, putih sampai harum, lalu masukan potongan cabai merah dan hijau. Tumis sampai layu. Kemudian masukan spaghetti yg telah di rebus aduk rata beri garam dan merica. Setelah semua tercampur rata angkat dan sajikan bersama cumi yg telah di goreng..
Resep Cumi Goreng Tepung enak dan mudah untuk dibuat. Untuk para penggemar seafood, menu cumi goreng tepung pasti tidak asing lagi kan? Banyak juga yang menyajikan bersama dengan kentang goreng. Cumi goreng tepung yang enak adalah cumi tidak alot dan tepung terasa gurih. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat spaghetti dengan cumi goreng tepung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close