Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam Goreng Kelapa Anti Ribet!

Lagi nyari resep ayam goreng kelapa yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng kelapa terbaik! ayam goreng kelapa, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam Goreng Kelapa

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ayam goreng kelapa karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kelapa! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam Goreng Sambal Lalapan enak lainnya. Resep 'ayam goreng lalap' paling teruji. Sajian ayam goreng bumbu kelapa gurih adalah sajian yang enak.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak ayam goreng kelapa hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng kelapa!

Untuk menghidangkan Ayam Goreng Kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam (potong 10 bagian).
  2. Sediakan 100-150 gram of kelapa parut.
  3. Gunakan 600 ml of air.
  4. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  5. Sediakan 3 lembar of daun jeruk.
  6. Dibutuhkan 1,5 sdm of garam (sesuai selera).
  7. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  8. Siapkan of 💠 Bumbu Halus 💠.
  9. Diperlukan 6 butir of bawang merah.
  10. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  11. Ambil 3 butir of kemiri.
  12. Sediakan 1 sdm of ketumbar.
  13. Diperlukan 1 sdt of kunyit bubuk.

Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah, goreng ayam dan kelapa parut pada minyak yang sudah..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Kelapa:

  1. Masukkan potongan ayam ke panci / wajan, masukkan bumbu halus. Tuangkan air, aduk rata. Tambahkan daun salam, daun jeruk, garam dan gula pasir, bisa kasih penyedap rasa jika suka. Aduk rata. Lalu masak sampai ayam empuk dan matang. (usahakan air perebus nya masih ada tersisa, untuk campuran bumbu kelapanya nanti). Angkat ayam dan tiriskan..
  2. 💠 Bumbu Kelapa : masukkan kelapa parut ke dalam sisa air perebus ayam (jika kuantiti air perebusnya kurang, tambahkan air biasa sedikit saja). // Buat yg suka bumbu tabur nya agak asin gurih, boleh tambahkan lagi sekitar 1/2 sdt garam, aduk rata (yg ngga suka asin, ga usah ditambah apa2 ya). // Lalu masak kembali sambil diaduk2 sampai sisa bumbu menyerap ke dalam kelapa dan airnya habis. Angkat dan dinginkan..
  3. Goreng ayam sampai kering kekuningan. Angkat dan tiriskan. // Goreng juga bumbu kelapa hingga kecoklatan, gunakan api sedang cenderung kecil, angkat jika mulai kekuningan dan tiriskan sambil agak di tekan hingga minyaknya berkurang..
  4. Sajikan ayam goreng dgn taburan bumbu kelapa nya..
Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng kelapa hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close