Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Pisang Goreng Panir Original Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep pisang goreng panir original yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pisang goreng panir original terbaik! pisang goreng panir original, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Pisang Goreng Panir Original

Kebanyakan orang malas mulai memasak pisang goreng panir original karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng panir original! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara Membuat Pisang Goreng Tepung Panir Dapur Cintaku. Pisang goreng adalah makanan yang sudah merakyat di Indonesia, mulai dari rumah tangga, di jajakan di pinggir jalan, sampai di restoran. Karena membuatnya tidak membutuhkan waktu lama.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan pisang goreng panir original hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pisang goreng panir original!

Untuk menyiapkan Pisang Goreng Panir Original, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gram of Tepung Terigu.
  2. Gunakan 100 gram of Tepung Panir.
  3. Siapkan 5 buah of Pisang Matang.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of Garam.
  5. Diperlukan 2 sdm of Gula Pasir.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of Vanili Bubuk.
  7. Sediakan 100 ml of Air.

Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia. Brilio.net - Pisang goreng merupakan kudapan yang cukup sering dijumpai sebagai camilan favorit keluarga. Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini memiliki tekstur luar yang krispi sehingga menggugah selera masyarakat. Salah satunya yaitu pisang goreng tepung panir.

Proses menghidangkan Pisang Goreng Panir Original:

  1. Pisang dikupas lalu di belah atau di potong-potong menjadi beberapa bagian..
  2. Buat bahan pencelup. Campurkan tepung terigu dengan air kemudian aduk-aduk hingga rata. Tambahkan bahan-bahan lainnya selain tepung panir. Celupkan pisang kedalam adonan tersebut..
  3. Selanjutnya angkat pisangnya kemudian guling-gulingkan pada tepung panir hingga seluruh bagian terbalut tepung panir..
  4. Didihkan minyak goreng dalam wajan penggorengan. Goreng pisang sampai matang dan berubah warnanya menjadi kuning cerah..
  5. Pisang goreng panir sudah siap untuk disajikan..
Cemilan ini cocok banget untuk di santap saat berbukan puasa, karna manis (kayak saya). olahan ini selain rasa original temen - temen juga bisa memvariasikannya , seperti menambah topping coklat, green tea, keju, atau sesuai selera. Pisang goreng pasir ini sangat nikmat sekali dihidangkan dengan teh hangat atau es teh. Demikian resep lengkap dan cara membuat pisang goreng pasir yang renyah. Selain pisang goreng original, kamu juga bisa membuatnya dengan kombinasi tepung panir. Untuk menambah kelezatannya, saus manis juga bisa jadi andalan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pisang goreng panir original. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close