Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Bika ambon kukus gampang Anti Gagal!

Ingin masak bika ambon kukus gampang yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bika ambon kukus gampang terbaik! bika ambon kukus gampang cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Bika ambon kukus gampang

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bika ambon kukus gampang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bika ambon kukus gampang! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Untuk mendapatkan serat yang pas, kenyal yang pas dan tingkat. Resep Bika Ambon bersama Rose Brand. Bika ambon panci tanpa oven tanpa kukus.

Teman-teman dapat memasak bika ambon kukus gampang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bika ambon kukus gampang yuk!

Untuk menyiapkan Bika ambon kukus gampang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of tapioca.
  2. Siapkan 50 gr of terigu.
  3. Diperlukan 80-100 gr of gula (bs tmbh sy 80gr ga suka manis bgt).
  4. Sediakan 1/2 sachet of ragi (5,5 gr).
  5. Gunakan 3 bh of telor.
  6. Siapkan 1 sdm of mentega cair.
  7. Dibutuhkan of Didihkan :.
  8. Ambil 200 ml of santan (sy 80ml+120ml air) + 2 lmbr pandan (diikat).

Resep Bika Ambon Ekonomis bersarang penuh & serat bagus. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang menyukai makanan ini. Jika ingin merasakan Bika Ambon, untuk mendapatkannya tidak lah sulit karena.

Cara menghidangkan Bika ambon kukus gampang:

  1. Didihkan santan n pandan, dinginkan suhu ruangan, kl takaran menyusut bs tambah air biasa ya, tetep jd 200ml takaran.
  2. Campur semua bahan dgn santan (buang pandan), sy ga punya mixer pake blender hihi...
  3. Panaskan kukusan, kukuslah 20mnt bisa ditest kematangan tusuk dgn tusuk gigi. Sudah matang deh.......
Resep bika ambon - Bika Ambon merupakan makanan Khas Ambon yang menjadi favorit masyarakat Ambon. Pasalnya, selain cita rasa yang nikmat, Bika Ambon merupakan makanan alami yang sehat bagi tubuh. Meskipun Bika Ambon merupakan makanan khas Ambon, tetapi makanan. Kue bika ambon yang satu ini sangat bagus teksturnya bersarang, lembut dan sedikit kenyal. Meskipun namanya bika ambon tetapi kue ini justru tidak berasal dari ambon akan tetapi dari daerah medan.

Mudah bukan membuat bika ambon kukus gampang? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close