Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Kembung Goreng Bumbu Kuning Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak kembung goreng bumbu kuning yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kembung goreng bumbu kuning terbaik! Makanan kembung goreng bumbu kuning ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kembung Goreng Bumbu Kuning

Pada umumnya orang malas mulai memasak kembung goreng bumbu kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kembung goreng bumbu kuning! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan kembung goreng bumbu kuning hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kembung goreng bumbu kuning yuk!

Untuk menyiapkan Kembung Goreng Bumbu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 ekor of ikan kembung,cuci bersih,lumuri air jeruk nipis.
  2. Sediakan of Biarkan 10menit, bilas kembali. Sisihkan.
  3. Ambil 1 buah of jeruk nipis, untuk melumuri ikan.
  4. Sediakan Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  5. Diperlukan of ✓Bumbu yang dihaluskan✓.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar.
  7. Ambil 3 siung of bawang putih.
  8. Siapkan 4 cm of kunyit.
  9. Dibutuhkan 2 cm of jahe.
  10. Siapkan 1 sdt of garam (boleh dikurangi jika kurang suka asin) / secukupnya.

Cara menghidangkan Kembung Goreng Bumbu Kuning:

  1. Setelah ikan dicuci bersih, lumuri/marinasi dengan bumbu halus. Diamkan 5 s/d 10 menit..
  2. Siapkan wajan untuk menggoreng, panaskan minyak. Goreng ikan sampai matang..
  3. Siap dihidangkan dengan nasi panas dan menu lain. Hari ini ikannya ditemeni sambal cikur dan oseng sayuran bakso. Untuk sambal cikur nya, sudah saya posting resepnya. silahkan lihat resep 👉. (lihat resep).
  4. Selamat mencobaa 🤗🥰..

Selamat mencoba resep kembung goreng bumbu kuning! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close