Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Misoa goreng Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak misoa goreng yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep misoa goreng terbaik! misoa goreng cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Misoa goreng

Pada umumnya orang takut mulai memasak misoa goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari misoa goreng! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Misoa adalah mie halus, tipis, dan berwarna putih terbuat dari tepung terigu. Karena teksturnya lembut, seringkali dijadikan makanan untuk bayi ataupun yang sudah lanjut usia. Berikut ini adalah resep misoa goreng panir yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan misoa goreng hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin misoa goreng yuk!

Untuk menyiapkan Misoa goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 bungkus of misoa.
  2. Diperlukan 1 buah of wortel ukuran sedang.
  3. Sediakan 1 batang of daun bawang.
  4. Siapkan 3 batang of daun seledri.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of merica bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt of pala bubuk.
  8. Ambil 1 sdm of kaldu bubuk.
  9. Ambil 2 butir of telur.
  10. Siapkan 1 sdm of gula pasir.

Tak melulu diolah dengan kuah, misoa juga bisa dimasak sebagai camilan yang digoreng. Ukuran Misoa Goreng bisa dibuat sesuai kebutuhan, misalnya untuk bekal sekolah bisa dibuat lebih besar supaya mengenyangkan. Misoa goreng dibuat menggunakan bahan dasar tepung yang ditambahkan dengan cincangan daging kemudian dibumbui dan dimasak dengan cara digoreng. Misoa gorengmemiliki cita rasa yang enak.

Cara menyiapkan Misoa goreng:

  1. Siapkan bahan.
  2. Siapkan wortel, serut dengan serutan sawut. Iris daun bawang dan seledri. Sisihkan.
  3. Cincang bawang putih kemudian tumis..
  4. Masukkan wortel, daun bawang dan seledri. Tumis sebentar kemudian tambahkan air.
  5. Bumbui merica, kaldu bubuk, gula dan pala bubuk. Tes rasa.. Masukkan miso, biarkan hingga air memyusut.
  6. Setelah air susut, masukkan ke dalam cetakan. Tekan2 supaya set. Biarkan agak dingin. Masukkan ke dalam kulkas.
  7. Iris2 misoa yang sudah set. Siapkan telur kocok.
  8. Masukkan misoa yg sudah dipotong kedalam kocokan telur kemudian goreng dalam minyak panas.
Resep Membuat Misoa Goreng Tepung - Olahan misoa satu ini memang sangat menggoda selera. Dengan baluran tepung dan proses penggorengan menjadi kue ini sangat crispy. Resep : Misoa Goreng & Misoa Kuah Menu Keluarga Yang Enak!!! Misoa yang diolah dengan cara digoreng dalam baluran tepung panir ini membuat teksturnya menjadi renyah crispy sehingga bisa menambah pilihan aneka. Bakwan misoa goreng yang akan kami bagikan resepnya pada kesempatan kali ini.

Mudah bukan membuat misoa goreng? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close