Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal kering tempe Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep sambal kering tempe ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan sambal kering tempe untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal kering tempe

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sambal kering tempe karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal kering tempe! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Makanan satu ini praktis bikinnya, tapi Umumnya Lauk Pendamping Nasi Tumpeng terdiri dari : Kering Tempe, Mie Goreng, Sambal Goreng Kentang Hati. Beragam olahan masakan berbahan tempe sudah sering menghiasi meja makan kita. Resep Kering Tempe - Tempe adala salah stau jenis makanan yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan sambal kering tempe hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal kering tempe yuk!

Untuk menghidangkan Sambal kering tempe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of tempe, iris kotak tipis.
  2. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  3. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 batang of sereh.
  5. Siapkan 5 lembar of daun jeruk.
  6. Diperlukan 5 buah of cabe.
  7. Gunakan 1 lembar of daun salam.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of masako.
  10. Ambil 30 gram of gula merah, iris.
  11. Ambil 50 ml of air.
  12. Ambil 3 sdm of minyak.

Bukan hanya rasanya yang lezat saja. Lebih dari itu, tempe juga memiliki. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste Sambal goreng kering tempe. (with tempeh). Angkat tempe dari api kmd ulek kasar.

Proses membuat Sambal kering tempe:

  1. Goreng tempe sampai matang. Siapkan bumbu.
  2. Panaskan minyak. Masukkan semua bumbu kecuali gula, garam dan masako. Masak terus sampai bumbu matang. Tambahkan air dan masukkan gula, garam dan masako. Masak terus sampai airnya mengering.
  3. Matikan api, masukkan tempe gorengnya, aduk rata. Sambal.kering tempe sudah matang. Sajikan.
Sambal Goreng, Sambal Kentang, Kering Tempe ResepOrekTempe Pedasenakdimulut. Tempe adalahmakananyangdi olahdari kacang kedelai yang mengandungproteinbagi. Sambal berlada tempe dan bilis resepi M. K kali ini selamat mencuba ye. dalam video ini saya kongsikan cara memasak Sambal Kering Ikan Bilis Tempe.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal kering tempe. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close