Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Tumis Tauge Segar Kekinian

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep tumis tauge segar ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! tumis tauge segar cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Tumis Tauge Segar

Banyak orang tidak berani memasak tumis tauge segar karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tauge segar! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Find tumis tauge stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Krenyes renyah tekstur tauge segar membuat lauk yang satu ini jadi andalan saat terpepet waktu.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat tumis tauge segar hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis tauge segar yuk!

Untuk menyiapkan Tumis Tauge Segar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 mangkuk of tauge.
  2. Sediakan 1 buah of tomat.
  3. Sediakan 1 tangkai of daun bawang.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  5. Ambil 2 buah of cabai rawit (opsional).
  6. Siapkan 1 sdt of garam (sesuai selera).
  7. Ambil 1/2 sdt of lada bubuk (opsional).
  8. Ambil 1/2 sdt of penyedap (opsional).
  9. Sediakan 1/2 cangkir of air (opsional).
  10. Dibutuhkan 1 sdm of minyak untuk menumis.

Tumis bawang putih hingga kekuningan dan wangi. Masukkan tauge dan daun bawang, aduk sebentar hingga layu. Resep Masakan Tumis toge - Krenyes tekstur renyah dari toge segar membuat satu sisi ini menjadi andalan saat terpepet Homepage » Resep Masakan » Resep Masakan Tumis toge/tauge Tahu. Cara membuat tumis tauge pun sangat mudah , penasaran bukan ?

Cara memasak Tumis Tauge Segar:

  1. Siangi & cuci bersih tauge (buang akar apalagi yg kecokelatan & sisa kulit kacang hijau). Cuci bersih tomat, daun bawang, & cabai.
  2. Potong tomat menjadi 4 bagian (atau sesuai selera), potong serong daun bawang, dan potong serong cabai rawit. Jika daun bawang yang dipakai adalah daun bawang yg besar (loncang), potong serong agak tebal. Jika daun bawang yg dipakai adalah yg kecil, potong kecil2 saja supaya aromanya lebih keluar..
  3. Panaskan minyak untuk menumis. Tumis bawang putih hingga keemasan. Tambahkan cabai, tomat, dan daun bawang, tumis selama 30 detik. Tambahkan air, tunggu agak mendidih baru masukkan tauge, garam, lada, dan penyedap. Aduk rata, kemudian tutup sebentar kurang lebih 1 menit. Setelah itu matikan api. Sajikan hangat. Selamat mencoba..
Bawang merah,bawang putuih,dan cabai rawit yang telah diiris-iris di tumis dengan minyak hingga beraroma harum. Tumis Tahu Tauge dengan Soy Sauce. Lihat juga resep Toge goreng khas Bogor enak lainnya. tumis toge tahu siap untuk disantap. Memilih tauge yang segar dan masih baru. Dianjurkan untuk mengolah tauge dengan metode masak tumis.

Mudah bukan membuat tumis tauge segar? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close