Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Bolu Spekuk Kekinian

Coba resep bolu spekuk sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu spekuk adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bolu Spekuk

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu spekuk karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu spekuk! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak bolu spekuk hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu spekuk!

Untuk menyiapkan Bolu Spekuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of Mentega.
  2. Gunakan 180 gr of Tepung Cakra.
  3. Gunakan 4 Butir of Telur.
  4. Diperlukan 180 gr of Gula pasir.
  5. Gunakan 2 sdm of Bubuk Spekuk.
  6. Diperlukan of Pasta Coklat.

Cara menyiapkan Bolu Spekuk:

  1. Kocok mentega dan gula pasir sampai berwarna putih kaku.
  2. Masukkan telur kocok sampai rata, lalu masukkan tepung dan bubuk spekuk.
  3. Panaskan loyang bulat (bolong tengah), lalu masukkan adonan.
  4. Hias bagian atas adonan dengan pasta coklat, acak pasta memakai tusuk sate sampai membentuk bunga.
  5. Oven adonan selama 25 menit..
  6. Silahkan mencoba 😚.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu spekuk hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close