Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Teri medan sambal terong Anti Ribet!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ikan teri medan sambal terong ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ikan teri medan sambal terong adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ikan Teri medan sambal terong

Kebanyakan orang takut mulai memasak ikan teri medan sambal terong karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan teri medan sambal terong! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep 'ikan teri medan' paling teruji. Jangan tanya panjang lebar kalo soal jengkol, mau diolah dengan variasi apapun tetap. Cara membuat terong balado ikan teri yang enak dan pedas!, terong balado Yang di olah di campur dengan ikan teri medan atau.

Teman-teman dapat menyiapkan ikan teri medan sambal terong hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan teri medan sambal terong yuk!

Untuk menyiapkan Ikan Teri medan sambal terong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Ikan teri.
  2. Dibutuhkan 2 of Terong.
  3. Ambil 2 of Bawang putih.
  4. Gunakan 3 of Bawang merah.
  5. Ambil 5 of Cabai.
  6. Siapkan of Jahe seruas jari.
  7. Diperlukan of Garam.
  8. Dibutuhkan of Gula.
  9. Diperlukan of Lada.

Ikan teri yang digunakan pada jenis sambal ini biasanya adalah teri medan yang terkenal memiliki rasa renyah dan lezat. Jenis sambal yang satu ini adalah sambal khas Minangkabau. Sebenarnya Balado adalah sebuah teknik memasak khas Minangkabau dengan mencampurkan cabai giling. Sambal teri bisa jadi pilihan untuk pendamping lauk dan nasi hangat.

Cara membuat Ikan Teri medan sambal terong:

  1. Giling/Blender bawang merah, bawang putih dan cabai (kalau aku sih blender biar mudah dan cepat hehe). Lalu jahe di geprek aja biar keluar aroma nya.
  2. Goreng terong dan ikan teri (gorengnya terpisah ya). Angkat dan tiriskan setelah kecoklatan.
  3. Panaskan minyak (sedikit aja minyaknya). Lalu masukin bahan gilingan/blender tadi ke dalam wajan. Masukin jahe dan irisan cabai merah (optional)..
  4. Beri garam, gula, lada sesuai selera. Masukin ikan teri dan terong yg sudah digoreng. Aduk hingga tercampur rata..
  5. Selamat memasak dan menikmati.
Bahkan, meski hanya disandingkan dengan tahu, tempe, atau telur dadar sudah enak, lho. Yuk, buat sambal teri yang gurih dan mantap rasanya. Untuk pemula pun, resep praktis ini harus Anda coba! Sambal andaliman adalah sambal khas orang Tapanuli, biasanya dimakan dengan ikan mujair goreng (paling enak mujair dari danau Toba), ikan mas bakar atau panggangan lainnya. Resep ini juga dari adikku, selamat mencoba.

Selamat mencoba resep ikan teri medan sambal terong! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close