Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Baso ikan khas dabo singkep Untuk Pemula!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep baso ikan khas dabo singkep ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! baso ikan khas dabo singkep, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Baso ikan khas dabo singkep

Pada umumnya orang tidak berani memasak baso ikan khas dabo singkep karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso ikan khas dabo singkep! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam bakso. Karena masih k.urangnya dana yang ada maka kami mohon bantuan dari bapak/ibu agar memberikan sedikit bantuannya demi kelancaran pembangunan Surau Al-Kautsar tersebut. Hari ni saye bertanye ke remaja di Dabo Singkep- Kepulauan Riau.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak baso ikan khas dabo singkep hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 17 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baso ikan khas dabo singkep yuk!

Untuk menghidangkan Baso ikan khas dabo singkep, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of ikan segar, boleh ikan parang at tenggiri.
  2. Diperlukan 250 gr of tepung tapioka.
  3. Sediakan of Bumbu ikan:haluskan.
  4. Sediakan 7 biji of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of garam.
  7. Gunakan of Bumbu kuah:.
  8. Ambil 4 biji of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 3 biji of bmer.
  10. Sediakan 1/2 sdt of merica.
  11. Diperlukan of Mihun, mie lidi, dan air secukup nya.
  12. Ambil of Bahan taburan:daun seledri daun bawang bawang goreng.
  13. Gunakan of Tambahan:saos sambal, kecap manis asin cabe jeruk sambal.

Kalau ada kesempatan bersiar ke negara serumpun seperti. Vidio mancing mancing ikan didaerah buntu, pulau singkep kec.singkep kab.lingga KEPRI. bakso ikan. bakso rika. Seporsi lomie ayam terdiri dari mie, sayur kangkung, ayam suwir, disiram dengan kuah kental yang khas, kemudian diberi taburan bawang goreng dan pangsit, serta air jeruk nipis. Masak sampai bakso mengapung - Sajikan bakso dengan taburan bawang goreng dan irisan seledri.

Cara memasak Baso ikan khas dabo singkep:

  1. Bersihkan ikan ambil daging nya lalu haluskan ambil jga tulang nya sisihkn.
  2. Haluskan merica, bawang putih tambahkan garam.
  3. Masukn ikan dlm mangkok campurkn dg bumbu halus gaul.
  4. Tambahkan tepung sadikit"gaulkn samp bisa di bentuk bulat memanjang.
  5. Kemudian didih kn air masukkn adonan td masak samp mengapung angkat tiriskn dan potong".
  6. Rebus mie lidi dan bihun angkat tiriskn.
  7. Buat kuah:rajang bawang putih bawang merah goreng samp kuning keemasan.
  8. Lalu haluskan bawang goreng dg merica garam.
  9. Rebus tulang ikn lalu masukn bumbu halus msak samp mendidih.
  10. Tambahkn penyedap dan koreksi rasa lalu kecilkn api kompor.
  11. Rajang halus daun bawang dan daun seledri.
  12. Haluskn cbe untk sambalnya.
  13. Tata mielidi miehun dlm mangkok tambahkn baso daun bawang dan seledri kasi kuah panas.
  14. Lalu taburi bawang goreng kasi kecap manis asin saos Sambl dan jeruk.
  15. Siap di hidangkn... 😋😍.
  16. .
  17. .
Cara membuat: - Bumbui air didihan membuat bakso ikan dengan batang daun bawang, lada dan garam secukupnya, serta kecap ikan. Pada kesempatan upacara ini terasa sangat special karena diikuti oleh ibu-ibu. Website ini berisi tentang pariwisata alam, sosial budaya, informasi-informasi masyarakat Dabo Singkep Provinsi Kepulauan Riau dan sekitarnya. Ini Lah yang di namakan Pagoda, pada zaman dulu pagoda ini dijadikan tempat pengajian oleh nenek-nenek Moyang kita.sebelum di perbarui pagoda ini sering dijadikan tempat-tempat mesum mabuk-mabukan dll. Lihat juga resep Brokoli jamur baso ikan enak lainnya. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang Cara Membuat Bakso Sapi - Versi Wikipedia bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.

Selamat mencoba resep baso ikan khas dabo singkep! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close