Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lapis Pepe Kopi Pandan (Tepung sagu) Anti Ribet!

Coba resep kue lapis pepe kopi pandan (tepung sagu) sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue lapis pepe kopi pandan (tepung sagu) salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kue Lapis Pepe Kopi Pandan (Tepung sagu)

Banyak orang malas mulai memasak kue lapis pepe kopi pandan (tepung sagu) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis pepe kopi pandan (tepung sagu)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan Cara membuat resep kue lapis kenyal tepung terigu : Langkah pertama dimulai dengan memanaskan kukusan yang mana tutupnya telah Anda lapisi dengan serbet. Kue lapis sagu atau yang sering disebut Pepe ini adalah makanan tradisional Indonesia Timur yang divariasikan menjadi penganan lezat.

Sobat dapat memasak kue lapis pepe kopi pandan (tepung sagu) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lapis pepe kopi pandan (tepung sagu)!

Untuk menghidangkan Kue Lapis Pepe Kopi Pandan (Tepung sagu), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gram of Tepung sagu/tapioka.
  2. Dibutuhkan 80 gram of Tepung beras.
  3. Ambil 200 gram of gula pasir.
  4. Gunakan 700 ml of santan (saya pk kara 400ml+ 300 ml air matang).
  5. Ambil 1 sdt of garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of vanilli bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt of pasta Kopi.
  8. Dibutuhkan of minyak goreng.
  9. Dibutuhkan 5 helai of Daun jeruk.
  10. Diperlukan of Pasta pandan.

Lapis Pepe dapat dengan mudah ditemui di pasaran namun Anda dapat mencoba membuat sendiri di rumah dengan resep yang kami sajikan di bawah ini. Merkbagus.id - Tepung sagu untuk pempek dan kue yang berkualitas pastinya sangat penting agar rasanya enak dan disukai siapa pun. Penggunaan tepung yang kurang baik, akan sangat berpengaruh pada rasa pempek serta kekenyalannya. Ini karena jumlah tepung sagu pastinya lebih banyak dari.

Cara menyiapkan Kue Lapis Pepe Kopi Pandan (Tepung sagu):

  1. Rebus santan, gula, Vanilli, daun Jeruk/daun pandan, dan garam. Setelah mendidih dinginkan..
  2. Dalam bowl campur tepung sagu dan tepung beras, tuang santan yg sudah dingin aduk rata. Jika perlu bisa disaring..
  3. Bagi 2 adonan, masing2 beri pasta pandan atau coklat/ kopi, satu lagi dibiarkan tanpa pewarna..
  4. Oles loyang dengan minyak goreng. Tuang 1 lapis adonan warna coklat, kukus selama 5 menit. Lalu tuang 1 lapis warna putih, kukus juga selama 5 menit, lakukan hingga adonan habis..
  5. Dinginkan (simpan di suhu ruang) lalu masukkan ke dalam kulkas sebelum dipotong minimal 5 jam (saya semalaman).
  6. Keluarkan dr loyang lalu potong2 dengan scrapper atau pisau plastik supaya tidak lengket. Rasanya enak banget ini, besok2 lsg buat 3x resep biar tinggi puas makan nya 😁.
Langkah Membuat Kue Pepe (Lapis Sagu) Kenyal Legit. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah. Sebetulnya minggu lalu aku membuat kue pepe(kue Betawi), cuma ngga sempat didokumentasikan.

Mudah bukan membuat kue lapis pepe kopi pandan (tepung sagu)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close