Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lontong Sayur Kekinian

Bosen dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep lontong sayur ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan lontong sayur untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lontong Sayur

Pada umumnya orang tidak berani memasak lontong sayur karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lontong sayur! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup.

Kawan-kawan dapat memasak lontong sayur hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lontong sayur!

Untuk memasak Lontong Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of labu siam ukuran besar.
  2. Gunakan of Lontong.
  3. Diperlukan 8 batang of kacang panjang bisa diganti buncis.
  4. Ambil 3 bh of telur ayam.
  5. Gunakan 2 buah of tahu putih.
  6. Diperlukan of Atau 1/2 papan tempe, saya tdk suka tempe yg di sayur.
  7. Gunakan 1 of santan kara segitiga.
  8. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  9. Diperlukan of Garam.
  10. Diperlukan of Gula.
  11. Ambil of Penyedap rasa.
  12. Sediakan of Bahan dihaluskan.
  13. Sediakan 8 siung of Bawang merah.
  14. Ambil 6 siung of Bawang putih.
  15. Dibutuhkan 8 bh of Cabe merah keriting.
  16. Diperlukan 8 bh of cabe rawit (jika tidak suka pedas boleh di skip).
  17. Sediakan of Kemiri yg sudah diiris dan disangrai.
  18. Siapkan of Bumbu geprek.
  19. Dibutuhkan 2 ruas jari of lengkuas.
  20. Diperlukan 2 batang of sereh ukuran sedang.

Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan cara membuat lontong sayur dari mulai persiapan bahan bahan hingga petunjuk cara bikin lontong. Peluang usaha lontong sayur merupakan salah satu kesempatan bisnis yang memiliki prospek Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan dengan lontong. Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with shredded chayote, tempeh, tofu, hard-boiled egg. Resep Lontong Sayur - Kali ini mimin akan membagikan resep makanan yang tidak kalah enaknya yaitu membuat lontong sayur.

Langkah-langkah menyiapkan Lontong Sayur:

  1. Potong labu siam ukuran korek api, iris kacang panjang ukuran seruas jari, potong dadu tahu/tempe. Sisihkan.
  2. Rebus telur sampai matang, kupas, sisihkan..
  3. Siapkan penggorengan, panaskan 2 sdm minyak, tumis bumbu halus beserta lengkuas, sereh dan daun salam sampai bumbu matang dan tidak bau langu. Sisihkan.
  4. Rebus air dalam panci, lalu masukkan bumbu yg sudah ditumis. Masukkan kacang panjang dan labu siam yg sudah diiris..
  5. Masukkan santan, aduk agar santan tidak pecah..
  6. Tambahkan gula, garam, dan penyedap rasa. Lontong sayur biasanya rasanya gurih dan agak manis. Sesuaikan sesuai selera..
  7. Jika kuah sudah mulai mendidih, masukkan tahu atau tempe dan telur rebus. Jika sudah mendidih, matikan kompor..
  8. Potong-potong lontong, siram kuah lontong sayur. Sajikan dengan kerupuk..
Selengkapnya dapat di simak di bawah ini. Resep Lontong Sayur APK is a Food & Drink Apps on Android. Download Resep Lontong Sayur app directly without a Google account, no registration, no login required. Selain Rendang, ada Lontong Sayur Padang yang punya rasa dengan ciri khas yang bikin masakan Padang ini nggak ada tanding. Tapi nggak perlu ke Padang juga kalau mau rasain Lontong Sayur.

Selamat mencoba resep lontong sayur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close