Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Nasi Goreng Rempah Kari Untuk Pemula!

Coba resep nasi goreng rempah kari sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! nasi goreng rempah kari pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Nasi Goreng Rempah Kari

Kebanyakan orang malas mulai memasak nasi goreng rempah kari karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng rempah kari! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat nasi goreng rempah kari hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng rempah kari!

Untuk membuat Nasi Goreng Rempah Kari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 piring of nasi.
  2. Ambil 3 sdm of bubuk kari.
  3. Siapkan secukupnya of garam, kecap dan penyedap rasa.
  4. Ambil secukupnya of merica dan pala bubuk.
  5. Ambil secukupnya of minyak untuk menumis.
  6. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  7. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  8. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 10 buah of rawit merah.
  10. Ambil of Bahan pelengkap:.
  11. Ambil of kubis potong sesuai selera.
  12. Sediakan 4 buah of ampela ati yang sudah direbus dan dipotong2.

Proses menyiapkan Nasi Goreng Rempah Kari:

  1. Siapkan nasi. Ini tips ya, kalo mau buat nasi goreng sebaiknya didinginkan(suhu ruanh) dulu sebelum dimasak. Menurut pengalaman rasa dan teksturnya akan berbeda. Nasi akan cantik apabila dengan suhu ruang..
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis. Setelah harum masukkan nasi, aduk sebentar dan masukkan bahan pelengkap. Setelah itu masuklan garam cs dan koreksi rasa..
  3. Santap selagi hangat bersama kerupuk. Selamat mencoba^^.

Mudah bukan membuat nasi goreng rempah kari? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close