Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Kue Pepe Tepung Hunkwee Anti Ribet!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep kue pepe tepung hunkwee ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! kue pepe tepung hunkwee adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue Pepe Tepung Hunkwee

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue pepe tepung hunkwee karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue pepe tepung hunkwee! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat kue pepe tepung hunkwee hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue pepe tepung hunkwee yuk!

Untuk membuat Kue Pepe Tepung Hunkwee, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 85 gr of Tepung Hunkwe.
  2. Sediakan 50 gr of Tepung Terigu.
  3. Dibutuhkan 60 gr of Gula Pasir/sesuai selera.
  4. Ambil sedikit of Garam.
  5. Siapkan Sedikit of Vanili bubuk.
  6. Ambil 400 ml of Santan (65ml Santan Instan + 335 ml Air).

Proses memasak Kue Pepe Tepung Hunkwee:

  1. Siapkan semua bahan. Campur semua bahan kecuali pewarna makanan. Aduk sampai tercampur rata. Saring agar sisa adonan yang masih bergerindil tidak ngikut☺️.
  2. Bagi 2 adonan. Yang satu bagian beri warna merah muda/pink. Didihkan air dalam kukusan. Siapkan loyang (saya pake tempat bekel plastik tahan panas, olesi dengan minyak, (plastik bekas t4 ice Cream uk 700 ml) masukkan dalam kukusan. Kukus dalam keadaan kosong selama 3 menit..
  3. Kemudian tuang adonan membentuk lapisan pertama. Kukus selama 7 menit. Setelah 7 menit tuang lagi adonan berikutnya, kukus lagi selama 7 menit,dan seterusnya sampai adonan habis..
  4. Angkat dari kukusan dan biarkan dingin. Potong dengan pisau plastik atau potong dengan spatula plastik. sajikan.
  5. Sajikan dingin lebih nikmat..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue pepe tepung hunkwee hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close