Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan Anti Gagal!

Ingin memasak tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan terbaik! Sajian tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kemudian goreng dan tiriskan lalu sisihkan. b. Kentang dan tahu potong dadu lalu goreng, tiriskan dan sisihkan. c. Sambal goreng ati puyuh ikan teri.

Kawan-kawan dapat memasak tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan!

Untuk menyiapkan Tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bungkus of tahu putih.
  2. Dibutuhkan 1 of tomat hijau.
  3. Dibutuhkan 1 of cabai hijau besar.
  4. Ambil 1 batang of daun bawang.
  5. Gunakan 1 of cabai merah besar.
  6. Diperlukan 2 of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 1 of bawang putih.
  8. Siapkan 1 of ikan bayam.
  9. Gunakan 2 of bawang merah.
  10. Ambil 1 of bawang putih.
  11. Ambil 1 bungkus of ikan cue isi 3 ekor ikan.
  12. Diperlukan 3 of cabai merah besar untuk sambal.
  13. Sediakan 1 of tomat merah.
  14. Diperlukan 1 of bawang merah.
  15. Sediakan 1 of bawang putih.
  16. Dibutuhkan 1 ikat of daun kemangi dan selada keriting untuk Lalapan.

Ayam Goreng Dan Sambal Ijo Lalapan Pare. Ikan Asin Dan Sambel Terasi Lalapan Jengkol Muda. Mukbang Tutut Sambal Jengkol Lalapan Mukbanglalapan Asmr. Nasi putih hangat, sambal, dan lalapan menjadi pendamping setia yang paling sempurna.

Proses menghidangkan Tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan:

  1. Cuci tahu, bejek2 tahu di mangkok, iris bawang merah putih, cabe tomat dan daun bawang, lalu tumis semua sampai harum, lalu masukan tahu dan aduk rata, beri garam da Sasa, koreksi rasa.
  2. Petiki daun bayam, cuci bersih, siapkan panci isi air 1 gelas dan sedikit garam, tunggu sampai mendidih, iris bawang merah dan putih lalu masukan ke panci setelah mendidih masukan bayam, setelah bayam matang tuangkan ke mangkok.
  3. Ikan di cuci bersih dan lumuri dengan garam, karna saya pakai ikan basah, lalu goreng kering/ sesuai selera.
  4. Rebus bahan sambal sampai mendidih, lalu tiriskan dan ulek setelah itu goreng dengan minyak, beri garam dan gula secukup nya lalu sajikan ke mangkuk sambal.
Sementara ikan tenggiri asin lebih pas jika ditumis dan dihidangkan bersama sambal. Sambal terasi (goreng) tuh bisa dibilang sambal universal karna bisa cocok banget sama banyak jenis makanan. cireng bumbu rujak. sempol ayam. perkedel tahu. Sambal ini disajikan sebagai pelengkap menu ikan dan ayam goreng. Tidak lupa dengan tambahan lalapan yang akan membuat rasanya makin segar. Jika Anda tertarik ingin mencicipi sambal Lamongan, cobalah untuk berkreasi sendiri di rumah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tahu acak, sayur bayam, ikan asin, sambal goreng dan lalapan hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close