Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer Kekinian

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bolu pisang kukus lembut no mixer ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bolu pisang kukus lembut no mixer! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer

Banyak orang malas mulai memasak bolu pisang kukus lembut no mixer karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus lembut no mixer! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara mmebuat bolu pisang kukus inipun sama seperti bolu kukus umumnya. Berikut resep bolu pisang kukus yang bisa anda coba di rumah. Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak bolu pisang kukus lembut no mixer hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu pisang kukus lembut no mixer!

Untuk memasak Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 buah of pisang ambon ukuran sedang.
  2. Sediakan 2 butir of telur.
  3. Diperlukan 10 sdm of gula pasir.
  4. Sediakan 14 sdm of tepung terigu.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of vanilli.
  6. Diperlukan 1 sachet of susu kental manis (SKM).
  7. Ambil 1 sdt of soda kue.
  8. Ambil 10 sdm of minyak sayur.
  9. Gunakan Sejumput of garam (optional).

Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Bolu pisang kukus merupakan makanan dengan bahan dasar pisang. bolu pisang kukus ini juga bisa dijadikan sajian yang enak dimakan saat wee. Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Mudah sekali cara membuatnya dan hasilnya pun begitu lembut.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer:

  1. Siapkan bahan-bahan, panaskan kukusan, dan siapkan loyang..
  2. Lumatkan pisang, pakai garpu aja. Aku sukanya yang nggak terlalu halus, jadi disesuaikan sama selera masing2 ya. Mau sampai halus atau yg masih ada serat pisangnya.
  3. Siapkan wadah, masukkan telur aduk dengan gula. Tambahkan vanilli, dan garam. Aduk sampai gula nya larut yaa.
  4. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan, tambahkan SKM aduk rata.
  5. Tambahkan tepung terigu dan soda kue, aduk sampai rata dan tidak ada tepung yang bergerindil.
  6. Terakhir masukkan minyak sayur, aduk sampai semua nya tercampur rata yaa..
  7. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan, masukkan ke dalam kukusan. Kukus kira 35 menit. Untuk memastikan sudah matang atau belum, lakukan test tusuk. Klo nggak ada yang nempel di tusukan berarti bolu sudah matang.
  8. Angkat loyang dari kukusan, dinginkan sebentar. Keluarkan bolu dari loyang dan siap untuk disajikan..
  9. Selamat mencoba 👩‍🍳.
Pengen makan bolu kukus tapi malas keluar? Sekarang, kamu bisa bikin sendiri lo di rumah. Kapanlagi Plus - Bagi kamu yang suka rasa manis dan lembut, kue yang satu ini sangat pas menemani waktu bersantaimu atau saat berkumpul bersama keluarga di rumah. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini.

Selamat mencoba resep bolu pisang kukus lembut no mixer! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close