Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Takokak cempokak terong pipit sambal teri Anti Ribet!

Coba resep takokak cempokak terong pipit sambal teri sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! takokak cempokak terong pipit sambal teri salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Takokak cempokak terong pipit sambal teri

Kebanyakan orang malas mulai memasak takokak cempokak terong pipit sambal teri karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari takokak cempokak terong pipit sambal teri! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

TAKOKAK: Pahit Tapi Berkhasiat Takokak merupakan buah yang bentuknya mirip leunca. Ya, tanaman dari buah yang disebut dengan beberapa nama seperti takokak, tekokak, atau rimbang ini memang termasuk suku terong-terongan (Solanaceae) yang bijinya dimanfaatkan sebagai sayuran atau bumbu. Penyuka gulai dan sambal lado kerap pula memanfaatkan takokak.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak takokak cempokak terong pipit sambal teri hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep takokak cempokak terong pipit sambal teri!

Untuk menyiapkan Takokak cempokak terong pipit sambal teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 genggam of terong pipit.
  2. Sediakan 1/2 genggam of ikan teri.
  3. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 1 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 20 of cabe rawit.
  6. Siapkan 1 saset of terasi.
  7. Siapkan 1/2 bungkus of masako.
  8. Ambil 1/2 of gula pasir.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Air putih.
  10. Diperlukan secukupnya of Minyak goreng.

Masukkan cuka dan sedikit gula dan garam. OSENG TAHU, JAGUNG, CEMPOKAK DAN KIKIL SAPI enak lainnya. Masyarakat Dayak menyukai tanaman ini, yang biasa dipergunakan untuk lalapan makan nasi ataupun dicampurkan sambal goreng ikan teri. Takokak atau Terung Pipit (Solanum torvum Sw.) adalah tumbuhan dari suku terung-terungan () yang buah dan bijinya dipakai sebagai sayuran atau bumbu.

Cara menghidangkan Takokak cempokak terong pipit sambal teri:

  1. Siapkan dan cuci bersih bahan, rebus terong pipit kemudian tiriskan, belah ikan teri jadi dua,dan haluskan semua bumbu termasuk terasi masako dan gula jadi satu, setelah halus baru tambahkan ikan teri yang sudah di belah dan di cuci bersih, tumbuk hingga pipih.
  2. Kemudian Siapkan wajan, tuang minyak goreng secukupnya untuk menumis dan tumis bumbu halus hingga layu,kemudian masukkan terong pipit yang sudah di rebus, oseng sampai bersatu padu wkwk, lalu tambahkan air secukupnya kira kira 1 cangkir, tunggu sampai air surut lalu angkat dan sajikan..
  3. Taraa 🖤🖤🖤.
Nama dalam perdagangan internasional tidak baku, beberapa di antaranya adalah turkey berry ("buni turki") atau. Takokak (Solanum torvum) atau terung pipit adalah tumbuhan dari suku terung-terungan yang buah dan bijinya dipakai sebagai sayuran atau bumbu. Nama dalam perdagangan internasional tidak baku, beberapa di antaranya adalah turkey berry ("buni turki") atau mini-eggplant ("terung mini"). Nama lain di daerah-daerah adalah rimbang (Batak Toba, Minangkabau) dan tekokak. The next video is starting stop.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat takokak cempokak terong pipit sambal teri hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close