Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto iga sapi pedas Untuk Pemula!

Sedang nyari resep soto iga sapi pedas yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto iga sapi pedas terbaik! soto iga sapi pedas cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Soto iga sapi pedas

Kebanyakan orang malas mulai memasak soto iga sapi pedas karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto iga sapi pedas! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kuliner yang berbahan dasar daging sapi sepertinya tak ada bosannya, rasanya yan. Bicara tentang iga sapi, saya ingat akan satu resp ini, yaitu semur iga sapi bumbu pedas. Yang bikin menarik itu ada rasa pedasnya itu lho.

Kalian dapat menyiapkan soto iga sapi pedas hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto iga sapi pedas yuk!

Untuk memasak Soto iga sapi pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of Daging iga sapi.
  2. Gunakan of Bumbu-bumbu yg dihaluskan:.
  3. Sediakan of bawang putih.
  4. Ambil of kemiri.
  5. Sediakan of jahe.
  6. Dibutuhkan of kunyit.
  7. Sediakan of bumbu yg dibiarkan utuh:.
  8. Diperlukan of serai,.
  9. Sediakan of daun jeruk,.
  10. Ambil of cabe rawit,.
  11. Dibutuhkan of beri garam.
  12. Dibutuhkan of gula.
  13. Diperlukan of pelengkap :.
  14. Ambil of jeruk nipis.
  15. Siapkan of bawang merah.

Baca juga: Resep Soto Daging Sapi Santan. Resep sup iga pedas asam manis gurih ini cukup mudah untuk Anda coba di rumah sendiri. Anda juga bisa menambahkan taburan bawang merah goreng untuk menambah kelezatannya. Resep sop iga sapi ini bisa Anda santap dengan nasi panas bersama.

Cara membuat Soto iga sapi pedas:

  1. Rebus iga sapi 5 menit lalu buang air pertamanya. Lalu rebus kembali iga sapi bersama dengan Serai dan daun jeruk.
  2. Haluskan kunyit, bawang putih, jahe sampai halus, kemudian ditumis sampai harum..
  3. Masukan bumbu yg sudah ditumis kedalam rebusan daging lalu masak sampai empuk..
  4. Setelah matang taruh kedalam mangkuk dan taburin bawang goreng, beri jeruk nipis dan telur rebus. Masakan siap di santap..
Nah buat yang suka Soto Daging Betawi boleh ne di coba yang satu ini. Nah ini dia jagoan kita Sop Iga Sapi Pak Abu! Nikmatnya rawon iga sapi dengan cita rasa pedas seolah sulit untuk ditolak. Apalagi ketika rasa lapar menghampiri di malam atau siang hari maka tentu sajian ini akan dapat memanjakan lidah anda. Nah, untuk anda yang penasaran seperti apa resep dari sajian kali ini.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto iga sapi pedas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close