Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Kue bawang Kekinian

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue bawang ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hadirkan kue bawang untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue bawang

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue bawang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Kue Bawang enak lainnya. Resep Kue Bawang - Kue bawang adalah salah satu kue khas lebaran yang mudah dibuat. Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran.

Teman-teman dapat menyiapkan kue bawang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue bawang!

Untuk menyiapkan Kue bawang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 KG of tepung segitiga (Pakai Cakra lbh bagus).
  2. Gunakan 3 butir of telur utuh.
  3. Siapkan 1 of putih telur.
  4. Gunakan 2 sdm of garam.
  5. Dibutuhkan 10 buah of udang besar (kupas dan oseng2 sedikit).
  6. Diperlukan Secukupnya of bubuk bawang putih.
  7. Dibutuhkan of Daun sop.
  8. Gunakan of Air hangat.

Kue bawang menjadi salah satu cemilan yang cocok banget menjadi teman waktu santai. Rasanya yang gurih dan enak membuat siapapun yang mencobanya akan selalu ketagihan dan ingin. Kue bawang, siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kerenyahannya? Kue bawang atau biasa disebut keripik bawang ini memiliki cita rasa gurih dan enak.

Proses menghidangkan Kue bawang:

  1. Campur semua bahan kering..
  2. Tuang air hangat sedikit2..
  3. Uleni hingga lembuut..
  4. Giling menggunakan ampia no 3 kemudian lanjut di no 5. No 6 juga boleh jika ingin lbh kriuk..
  5. Ketika sudah digiling dan dipotonh bentuknya, jangan letakkan berhimpitan. Harus ada jarak. Supaya tidak lengket dan menyatu ketika digoreng..
  6. Goreng dengan api panas..
Cara Membuat Kue Bawang - Satu lagi kue lebaran yang tidak boleh dilewatkan yaitu kue bawang. Bagi Anda yang merayakan hari lebaran, maka mulai memikirkan apa-apa saja yang akan disajikan di. Kue bawang menggunakan bawang merah dan putih sebagai salah satu bahannya. Kue bawang biasanya dijadikan sebagai hidangan saat lebaran, temennya nastar ataupun kastengel. Camilan yang satu ini rasanya sangat gurih dan renyah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue bawang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close