Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) Untuk Pemula!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok)

Banyak orang takut mulai memasak lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok)!

Untuk menyiapkan Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 gram of mentega (½ bungkus Blueband).
  2. Dibutuhkan 7 sdm of gula halus.
  3. Diperlukan 1 butir of putih telur.
  4. Ambil 1 sachet of susu bubuk (Frisian Flag Kompleta).
  5. Diperlukan 1 sachet of SKM (Frisian Flag).
  6. Sediakan 13 sdm of tepung pro rendah (Kunci Biru).
  7. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.

Langkah-langkah menyiapkan Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok):

  1. Mix kecepatan tinggi mentega, gula halus, dan putih telur hingga halus. Jika sudah, masukan susu bubuk, SKM dan tepung (masukan tepungnya bertahap ya), jika sudah tercampur tambah baking powder, lalu mix lagi hingga tercampur rata.
  2. Jika adonan sudah selesai, masukan adonan ke plastik segitiga atau plastik kiloan (seadanya aja ya). Selama memasukan adonan ke plastik, panaskan oven dengan api sedang.
  3. Oles loyang dengan mentega agar saat matang, lidah kucing dapat mudah terlepas. Gunting sedikit ujung plastik, lalu cetak adonan memanjang di loyang.
  4. Jika oven sudah panas, kecilkan api & masukan kue. Panggang di stage paling atas selama 20-25 menit atau hingga pinggirannya kecoklatan. Sesudah matang, lepaskan kue dari loyang dengan menggunakan spatula, lalu biarkan dingin.
  5. Setelah dingin, masukan toples & tutup rapat deh 😉.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close