Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Bolu Pisang Gula Palm yang Enak Banget!

Coba resep bolu pisang gula palm sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu pisang gula palm, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu Pisang Gula Palm

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bolu pisang gula palm karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang gula palm! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak Bolu pisang adalah kue basah khas Indonesia. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat bolu pisang gula palm hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu pisang gula palm!

Untuk memasak Bolu Pisang Gula Palm, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 buah of pisang tanduk/Ambon/raja matang.
  2. Gunakan 5 butir of telur ayam.
  3. Ambil 150 gr of gula palm.
  4. Sediakan 150 gr of margarin cair.
  5. Ambil 200 gr of terigu.
  6. Sediakan 3 sdm of maizena.
  7. Sediakan 3 sdm of susu bubuk Dancow.
  8. Gunakan 1/2 sdt of tbm.
  9. Gunakan 1/2 sdt of baking soda.
  10. Siapkan of Keju parut.

Homepage > Resep > Resep Roti > Resep Bolu Pisang (Bagian Dalam yang Lembut dan Halus & Bagian Luar yang Renyah). Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri. Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Sementara itu, kocok telur dan gula sampai mengembang dan berwarna putih.

Proses menyiapkan Bolu Pisang Gula Palm:

  1. Haluskan pisang tanduk dgn menggunakan garpu.
  2. Ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk, sisihkan.
  3. Kocok telur dan gula palm sampai mengembang, tambahkan tbm, baking soda dan kocok telur..
  4. Masukkan tepung yg sudah di ayak ke adonan telur dan gula palm, sedikit demi sedikit, sambil diaduk pelan, kemudian tambahkan mentega cair, aduk rata..
  5. Setelah tercampur rata, masukkan ke dalam loyang, yg sudah diberi mentega dan ditaburi tepung terigu..
  6. Tambahkan Keju parut, kemudian panggang didalam oven..
  7. Bakar sekitar 30 menit, lalu tusuk dgn tusuk sate, klo sdh tdk ada adonan yg nempel ke tusuk sate, berarti sudah matang. Kemudian angkat..
  8. Setelah agak dingin, keluarkan dari cetakan, dan bolu siap dihidangkan..
Pisang dan Minyak Dimasukkan pada Tahap Terakhir. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang. Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu sempurna di mulut. Gak melulu dikukus, kamu bisa membuat bolu pisang panggang yang lezat.

Selamat mencoba resep bolu pisang gula palm! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close