Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Misoa Goreng Kekinian

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep misoa goreng ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hidangan misoa goreng ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Misoa Goreng

Banyak orang sudah menyerah duluan misoa goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari misoa goreng! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Misoa adalah mie halus, tipis, dan berwarna putih terbuat dari tepung terigu. Karena teksturnya lembut, seringkali dijadikan makanan untuk bayi ataupun yang sudah lanjut usia. Berikut ini adalah resep misoa goreng panir yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Kalian dapat memasak misoa goreng hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin misoa goreng yuk!

Untuk menyiapkan Misoa Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 110 of gr/1 bungkus misoa (cap Ikan Paus).
  2. Dibutuhkan 2 buah of wortel, kupas dan serut agak halus.
  3. Diperlukan 3 batang of daun bawang, iris halus.
  4. Ambil 500 ml of air.
  5. Ambil 2 butir of telur, kocok lepas (untuk celupan).
  6. Siapkan 3 sdm of minyak goreng.
  7. Ambil of Bumbu-bumbu :.
  8. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih, cincang halus.
  9. Gunakan 1 sdt of garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt of kaldu bubuk/jamur.
  11. Ambil 1 sdt of gula pasir.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica bubuk.

Tak melulu diolah dengan kuah, misoa juga bisa dimasak sebagai camilan yang digoreng. Ukuran Misoa Goreng bisa dibuat sesuai kebutuhan, misalnya untuk bekal sekolah bisa dibuat lebih besar supaya mengenyangkan. Misoa goreng dibuat menggunakan bahan dasar tepung yang ditambahkan dengan cincangan daging kemudian dibumbui dan dimasak dengan cara digoreng. Misoa gorengmemiliki cita rasa yang enak.

Proses membuat Misoa Goreng:

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan wortel, aduk rata.
  3. Tuang air lalu beri garam, kaldu bubuk, gula pasir dan merica bubuk. Biarkan mendidih.
  4. Masukkan misoa dan daun bawang. Masak hingga set dengan api kecil sambil sesekali diaduk. Matikan api.
  5. Tuang kedalam wadah plastik yang telah dioles tipis dengan minyak goreng sambil ditekan-tekan dengan sendok supaya padat saat dipotong nanti. Dinginkan lalu simpan didalam kulkas (saya simpan semalaman).
  6. Keluarkan dari kulkas lalu potong-potong.
  7. Celupkan potongan misoa kedalam telur dan goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan dan sajikan dengan saus atau cabe rawit ijo.
Resep Membuat Misoa Goreng Tepung - Olahan misoa satu ini memang sangat menggoda selera. Dengan baluran tepung dan proses penggorengan menjadi kue ini sangat crispy. Resep : Misoa Goreng & Misoa Kuah Menu Keluarga Yang Enak!!! Misoa yang diolah dengan cara digoreng dalam baluran tepung panir ini membuat teksturnya menjadi renyah crispy sehingga bisa menambah pilihan aneka. Bakwan misoa goreng yang akan kami bagikan resepnya pada kesempatan kali ini.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat misoa goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close