Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Lompong/talas Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sayur lompong/talas ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan sayur lompong/talas! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sayur Lompong/talas

Pada umumnya orang takut mulai memasak sayur lompong/talas karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lompong/talas! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kuliti lompong, potong sesuai selera lalu cuci bersih b. Memasak sayur lompong atau sayur talas dari jawa barat. Selain buah, batangnya juga bisa diolah menjadi makanan yang Resep Sayur Lodeh Lompong Talas

Teman-teman dapat memasak sayur lompong/talas hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur lompong/talas!

Untuk menyiapkan Sayur Lompong/talas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 of tangaki lompong/talas.
  2. Ambil of Santan.
  3. Ambil of Lengkaus.
  4. Diperlukan of Daun salam.
  5. Gunakan of Air secukup nya.
  6. Gunakan of Minyak untuk menumis.
  7. Siapkan of Gula.
  8. Siapkan of Garam.
  9. Dibutuhkan of Penyedap.
  10. Ambil of Bumbu halus :.
  11. Sediakan 5 siung of Baput.
  12. Diperlukan 6 butir of Bamer.
  13. Dibutuhkan 3 butir of Kemiri.
  14. Siapkan 3 biji of Cabai besar.
  15. Dibutuhkan 6 biji of Cabai rawit.

Resep Sayur Lompong Talas Supaya Tidak Gatal. Resep Sayur Lodeh Lompong Talas Masakan Ndeso Yang Sangat Lezat. Emak Masak Sayur Lompong Masakan Emak Di Desa. Gecok Lompong Ijo Pepes Peda Daun Singkong.

Proses memasak Sayur Lompong/talas:

  1. Kupas lompong/talas potong" kemudian rendam dgn air garam supaya tidak gatal..
  2. Bumbu halus ditumis + kan lengkuas dan daun salam. Tumis tumis hingga harum....
  3. Masuk kan lompong/talas. Tumis tumis hampir layu,bru masuk kan air + dgn gula garam dan penyedap..
  4. Tunggu sampe mendidih...kemudian tuang santan (q pake santan instan)😁... Aduk aduk sambil di icip...rasa nya....
  5. Dirasa cukup...tara matikan kompor...sayur lompong/talas siap disantap....
Apakah anda pernah menyicipi lezatnya sayur lompong? Lompong adalah bagian daun dan batang dari tanaman talas, bila mendengar kata talas tentunya anda sudah tahu bukan? Sayur lompong adalah sayur khas Jawa Barat. Dibuat dari bagian pucuk tangkai daun talas yang Bisa dimasak dengan atau tanpa santan kelapa. Saya sempat mencicipi sayur lompong buatan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur lompong/talas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close