Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng bumbu kelapa yang Bikin Ngiler!

Lagi mencari resep ayam goreng bumbu kelapa yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng bumbu kelapa terbaik! ayam goreng bumbu kelapa cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Ayam goreng bumbu kelapa

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam goreng bumbu kelapa karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kelapa! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Biasanya ayam goreng dibumbui dengan bumbu ungkep kuning, baik itu bumbu instan atau bumbu olahan. Sajian ayam goreng bumbu kelapa gurih adalah sajian yang enak. Hidangan ini pun bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan special.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat ayam goreng bumbu kelapa hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng bumbu kelapa!

Untuk menyiapkan Ayam goreng bumbu kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of ayam.
  2. Siapkan 1 bulatan of besar bawang putih.
  3. Ambil 1 genggam of kelapa parut.
  4. Dibutuhkan 1 cm of lengkuas.
  5. Ambil 1 buah of sere.
  6. Siapkan secukupnya of Garam.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Kaldu bubuk.
  8. Diperlukan secukupnya of Air.

Selain itu, sajian ini tentunya akan cocok sekali dijadikan sebagai bekal si kecil untuk ke sekolah atau suami yang akan pergi ke kantor. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Ingin ayam goreng tepung buatan kamu cepat dibuat dengan hasil renyah dan gurih?

Proses membuat Ayam goreng bumbu kelapa:

  1. Haluskan bumbu (bawang putih, sere dan lengkuas).
  2. Blender kelapa sebentar saja (tujuannya agar kelapa menjadi lebih halus).
  3. Ungkep ayam dan bumbu halus, tunggu sampai ayam menjadi lembut, setelah lembut angkat ayam dan sisihkan.
  4. Ungkap kelapa yang sudah diblender ke dalam air kaldu ayam yang masih tersisa, ungkep sampai air kaldu mengering..
  5. Goreng ayam dengan api sedang sapai kuning kecoklatan, angkat lalu sisihkan.
  6. Goreng bumbu kelapa dengan sedikit minyak sampai kuning kecoklatan, jika sudah masukkan ayam.yang sudah digorwng kedalamnya, aduk rata dan letakkan dipiring saji.
  7. Ayam goreng bumbu kelapa siap.disantap.
Pakai tepung bumbu Sajiku aja, resepnya ada di sini. Banyak tepung bumbu siap saji yang bisa kamu gunakan, salah satunya dari Sajiku. Resep ayam goreng tepung bumbu Sajiku, gurih dan renyahnya jadi. Mintalah penjual ayam untuk memotong menjadi empat Apabila semua ayam sudah habis digoreng, selanjutnya sangrailah kelapa hingga kering dan berwarna kecokelatan sambil diaduk-aduk. Bumbu Halus RESEP AYAM GORENG BUMBU SERUNDENG KELAPA.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng bumbu kelapa. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close