Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu gulung ekonomis oven tangkring Kekinian

Ingin bikin bolu gulung ekonomis oven tangkring yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu gulung ekonomis oven tangkring terbaik! Hadirkan bolu gulung ekonomis oven tangkring untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu gulung ekonomis oven tangkring

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu gulung ekonomis oven tangkring karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung ekonomis oven tangkring! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tips membuat bolu gulung oven tangkring matang merata anti pecah. Resep bolu gulung oven tangkring ekonomis. Lihat juga resep Bolu Gulung Pandan enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat bolu gulung ekonomis oven tangkring hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu gulung ekonomis oven tangkring yuk!

Untuk menyiapkan Bolu gulung ekonomis oven tangkring, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 butir of telur.
  2. Dibutuhkan 45 gr of gula.
  3. Ambil 40 gr of terigu.
  4. Diperlukan 1/2 sdm of maizena.
  5. Ambil 1/2 sdm of sp.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt of vanili.
  7. Ambil 65 gr of margarin yg d lelehkan.
  8. Gunakan of Piling : sesuai selera (me ; selai blueberry).
  9. Gunakan of Loyang uk 22x22.

Cara Membuat Bolu Gulung Oven Tangkring, lengkap cara gulungnya step by step. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung. Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di Amerika Serikat. Tips Ngoven Bolu Gulung Pakai Oven Tangkring Agar Matang Merata.

Langkah-langkah memasak Bolu gulung ekonomis oven tangkring:

  1. Langkah pertama kita gunakan metode All in one masukkan semua bahan kering3 butir telur,gula,sp,vanili,terigu dan maizena,kocok dengan speed tinggi sampai kental putih dan berjejak.
  2. Setelah putih kental berjejak kita aduk menggunakan spatula,masukkan margarin leleh secara bertahap,aduk sampai tercampur rata tidak ada endapan margarin d bawahnya.
  3. Panaskan otang (oven tangkring) dengan api besar selama 15menit.
  4. Selama menunggu otang panas,masukkan adonan ke dalam loyang (loyang sebelumnya sudah d oles margarin dan d alasi baking paper dan d oles margarin lagi) hentakkan loyang beberapa kali supaya udara yg ada d dalam adonan keluar.
  5. Setelah otang panas,masukkan adonan timer selama 5 menit taruh d rak tengah,gunakan api besar yaa.
  6. Setelah 5 menit masukkan loyang yang berisi air panas taruh rak d bawahnya(tujuannya supaya bolu tidak kering dan saat d gulung tidak pecah) oven lagi selama 10-15menit dengan api sedang sampai bolu berwarna ke coklatan.
  7. Setelah bolu matang angkat bolu lalu sisir pinggiranya menggunakan pisau,balik bolunya lalu d kasih piling sesuai selera (saya menggunakan selai blueberry,soalnya pake yg ada d kulkas ajja 😂).
  8. Gulung bolu menggunakan kain bersih atau baking paper,diamkan bolu selama 15menit atau masukkan dalam kulkas atau bisa juga langsung d potong² terus d makan 🤭🤭.
  9. .
Bolu gulung ekonomis biasa banyak dijajakan di pasar-pasar tradisional maupun di toko kue. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, rasanya pun enak banget! Resep lengkap bagaimana cara membuat Bolu Gulung Ekonomis dapat dilihat di bawah. Simak variasi resep bolu gulung kukus dan cara membuatnya di sini! Bolu gulung merupakan salah satu jenis kue basah yang populer di berbagai negara.

Mudah bukan membuat bolu gulung ekonomis oven tangkring? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close