Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu pisang super lembut Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat bolu pisang super lembut yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu pisang super lembut terbaik! bolu pisang super lembut cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Bolu pisang super lembut

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bolu pisang super lembut karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang super lembut! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolu pisang kukus merupakan makanan dengan bahan dasar pisang. bolu pisang kukus ini juga bisa dijadikan sajian yang enak dimakan saat wee. Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Mudah sekali cara membuatnya dan hasilnya pun begitu lembut.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak bolu pisang super lembut hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu pisang super lembut yuk!

Untuk menyiapkan Bolu pisang super lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of tepung terigu kunci.
  2. Ambil 180 gr of gula pasir.
  3. Ambil 4 buah of Pisang barangan atau pisang ambon.
  4. Sediakan 1 sdt of Sp.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of bp.
  6. Dibutuhkan 4 butir of Telur besar atau 5 butir kecil.
  7. Siapkan 1 gelas belimbing of Minyak sayur.

Terasa lebih garing tapi tetap lembut di dalam, berikut resep bolu pisang panggang yang bisa kamu terapkan di rumah. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang. Bolu pisang ini sangat enak disajikan dengan segelas kopi (Kopi yang sehat disajikan tanpa gula, hanya perlu kopi bubuk setengah sendok teh dilarutkan Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari.

Proses memasak Bolu pisang super lembut:

  1. Telur, gula, sp, bp di mixer smpai mengembang.
  2. Masukkan pisang yg sudah dilumatkan kedalam adonan dimixer hingga tercampur dan mengembang.
  3. Matikan mixer aduk tepung dengan spatula hingga rata dan terakhir minyak sayur.
  4. Loyang uk 24 dioles dengan mentega dan taburi tepung sedikit.
  5. Panggang dengan api atas bwh 190 derjat celcius selama 30 mnt sambil dilihat2 kematangannya yg pas.
  6. Nb : toping bisa dipakai keju parut bakar atau cream coklat misis.
  7. .
  8. .
Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat. Homepage > Resep > Resep Roti > Resep Bolu Pisang (Bagian Dalam yang Lembut dan Halus & Bagian Luar yang Renyah). Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara dipanggang. Anda bisa membuatnya dengan cara dikukus. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu pisang super lembut. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close