Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Siomay goreng Anti Gagal!

Coba resep siomay goreng sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! siomay goreng pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Siomay goreng

Sebagian Besar orang tidak berani memasak siomay goreng karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sebelum Anda mulai mencoba resep siomay goreng isi cincang ayam ini di rumah, sebaiknya semua bahan dan bumbunya siapkan dan cek dulu satu per satu ya agar tidak ada langkah. Inilah resep mi goreng spesial enak mantap. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan siomay goreng hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep siomay goreng!

Untuk menyiapkan Siomay goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of tepung sagu.
  2. Dibutuhkan 100 gr of ayam.
  3. Gunakan 30 gr of udang (Optional).
  4. Sediakan 1 butir of telur.
  5. Gunakan 15 lbr of kulit pangsit.
  6. Sediakan 3 batang of bawang daun.
  7. Ambil 2 siung of bawang putih.
  8. Diperlukan of Lada bubuk.
  9. Sediakan of garam.

Siomay merupakan salah satu makanan ringan yang selalu dijadikan pilihan ketika sedang ingin ngemil. Nah, di Indonesia siomay Bandung mah udah terkenal banget endeusnya. Usaha siomay merupakan salah satu kegiatan usaha yang banyak digeluti oleh masyarakat salah satunya adalah Bapak Andri Harianto yang berasal dari Kota Bandung. Kali ini resep siomaynya adalah siomay goreng.

Proses memasak Siomay goreng:

  1. Cuci bersih udang, buang kulitnya dan haluskan.
  2. Cuci bersih ayam, masukkan di air mendidih hingga matang/empuk.
  3. Cincang ayam / potong kecil kecil.
  4. Iris tipis daun bawang.
  5. Haluskan bawang putih.
  6. Aduk semua bahan, tambahkan garam dan lada, test rasa.
  7. Masukkan adonan pada kulit pangsit, bentuk sesuai selera.
  8. Goreng dengan api sedang hingga isian matang dan warna kekuningan.
  9. Sajikan dengan saus sambal kesukaan atau bisa juga jadi teman makan bakso 😀.
Setelah matang dengan kukusan, goreng siomay tersebut hingga coklat keemasan. Siomay merupakan salah satu jenis masakan dimsum asal Tiongkok. Namun panganan satu ini udah sangat akrab di lidah orang Indonesia. Bahkan saat ini gak sedikit kedai makanan yang menyediakan. Siomay ikan khas Bandung memang sudah lama jadi kesukaan semua orang.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat siomay goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close