Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Sop bakso ikan Anti Ribet!

Sedang nyari resep sop bakso ikan yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sop bakso ikan terbaik! Hadirkan sop bakso ikan untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sop bakso ikan

Pada umumnya orang sudah minder duluan sop bakso ikan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso ikan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi, masukkan air. Olahan sop rebung bakso ikan ini merupakan salah satu masakan yang memiliki rasa enak dan sangat cocok untuk dikonsumsi ketika musim hujan karena bisa menghangatkan tubuh Anda. Sop Bakso Ikan simple dan sehat dengan bahan yang ngak ribet.

Kawan-kawan dapat menyiapkan sop bakso ikan hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sop bakso ikan yuk!

Untuk menghidangkan Sop bakso ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 ekor of Ayam kampung.
  2. Dibutuhkan 5 of Bakso ikan.
  3. Gunakan 1 of Wortel.
  4. Siapkan 150 gr of Labu tung kua.
  5. Dibutuhkan of Daun Wansui.
  6. Siapkan 1 sdt of Totole.
  7. Siapkan 1/4 sdt of Garam.

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Resep kuah bakso - Inilah yang perlu kita ketahui dalam membuat saus bakso lezat. Langkah pertama yaitu, tumis terlebih dahulu bumbu yang telah disiapkan hingga tercium harum dan masukan air yang telah disiapkan. Bakso memang menjadi jajanan favorit dengan suguhan pentol bakso yang kenyal dan gurih juga kuahnya yang sedap dengan campuran bumbu-bumbu penyedap yang bikin ngiler deh pokoknya.

Proses menyiapkan Sop bakso ikan:

  1. Siapkan air apabila sudah mendidih masukkan ayam.
  2. Kira2 10 menit masukkan wortel tunggu sekitar 10 menit masukkan tungkua dan bakso ikan.
  3. Berikan garam dan totole.
  4. Masak hingga matang (masukkan daun wansui sebelum matikan api).
Cari Bakso Ikan di , Distributor Bakso Ikan , Supplier, Dealer, Agen, Importir , Kami mempunyai database terlengkap dan harga termurah untuk Bakso Ikan. Bakso ikan ekor kuning adalah masakan khas Jepara tepatnya dari daerah Kepulauan Karimunjawa. Para wisatawan baik domestik maupun mancanegara sangat menggemari bakso ikan ekor kuning. Bakso tersebut berbahan dasar dari daging ikan ekor kuning yang di tangkap di perairan kepulauan. Resep Bakso Ikan adalah resep masakan yang sudah dikenal luas di dunia.

Selamat mencoba resep sop bakso ikan! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close