Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Sambal terong dan teri Anti Gagal!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep sambal terong dan teri ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hidangan sambal terong dan teri ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambal terong dan teri

Banyak orang malas mulai memasak sambal terong dan teri karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong dan teri! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selanjutnya, haluskan bahan sambal dan lalu ditumis. Saat lagi ditumis, masukkan ikan asin dan terong. Makan Dikebun Sambal Ulek Daun Singkong Rebus Ikan Goreng Lengkap Rasanya Mukbanglalapan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat sambal terong dan teri hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal terong dan teri yuk!

Untuk menyiapkan Sambal terong dan teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 buah of terong ungu.
  2. Ambil 5 siung of bawang merah.
  3. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 1 buah of tomat ukuran besar.
  5. Siapkan secukupnya of Terasi.
  6. Gunakan 1 genggam of ikan teri.

Terong Bakar Sambal Ulek Mukbanglalapan Mukbang Asmr. Rasa gurih dan manis dari terong berpadu dengan rasa pedas dari sambal dan asin dari ikan teri. Tambahkan ikan teri, aduk rata dan masak hingga ikan teri cukup empuk. Tambahkan terong ke dalam wajan, aduk rata bersama.

Proses memasak Sambal terong dan teri:

  1. Kupas kulit terong (klo sy kulitnya gak dkupas semua, jadi selang seling misal bagian sisi sblh sini dikupas nanti bagian sisi sblh sananya gak dkupas jd bentuk kulit terongnya garis2 bgitu, krn menurut saya rasanya lebih nikmat klo msh ada kulitnya sedikit) semoga mengerti ya 😂.
  2. Cuci bersih terong, lalu goreng hingga layu dan kecoklatan, jika sudah selesai lanjut menggoreng teri sebentar saja dan sisihkan.
  3. Ulek / blender semua bumbu hingga halus.
  4. Kemudian tumis bumbu hingga harum lalu masukan ikan teri dan terong, masak hingga bumbu meresap, lalu matikan kompor.
  5. Pindahkan ke piring saji dan siap dinikmati 😍,,, makannya dengan nasi panas lebih endeuss 🤤😍.
Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. Sambal tumpang juga nyaris sama populernya dengan sambal terong. Banyak juga yang menyukainya dari segi kekhasan rasa dan. Cara Membuat Tahu Sambal Terong Belanda: Di dalam cobek, haluskan cabai rawit merah, kemiri, terong belanda, andaliman, serai, garam, dan terasi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal terong dan teri hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close