Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Bolu pisang renyah anti gagal Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak bolu pisang renyah anti gagal yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu pisang renyah anti gagal terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - bolu pisang renyah anti gagal! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu pisang renyah anti gagal

Kebanyakan orang sudah minder duluan bolu pisang renyah anti gagal karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang renyah anti gagal! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hai bunda semua,,kali ini sy akan share cara membuat bolen pisang sederhana anti gagal, walaupun resepnya sederhana,,tp jgn khawatir,,Krn rasanya SGT. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Panggang Anti Gagal dan Banten. Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah.

Kamu dapat memasak bolu pisang renyah anti gagal hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu pisang renyah anti gagal yuk!

Untuk membuat Bolu pisang renyah anti gagal, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Pisang : 3 buah di haluskan (1 gelas ukuran 250 ml).
  2. Diperlukan 3 butir of Telur ayam :.
  3. Diperlukan of Gula pasir: 1 gelas ukuran (250ml).
  4. Dibutuhkan of Terigu (Saya pake kompas) : 2 gelas ukuran (ukuran 500 ml).
  5. Dibutuhkan 1/2 sendok teh of TBM.
  6. Gunakan 1/2 sendok of Baking powder.
  7. Diperlukan 1 bungkus of Susu kental manis.
  8. Siapkan of Minyak Bimoli : 1 gelas ukuran (250 ml) bisa minyak apa saja.
  9. Ambil 1/2 sendok teh of Garam.

Tekstur yang lembut dan rasa manis dari pisang akan membuat setiap orang yang mencoba merasa tak cukup hanya makan. Membuat kue bolu itu gampang-gampang susah. Bolu kukus merupakan salah satu kue basah khas Indonesia. Selain memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, bolu kukus ternyata sangat mudah dibuat, loh.

Proses menghidangkan Bolu pisang renyah anti gagal:

  1. Masukan telur,gula pasir,tbm, baking powder,dan garam ke dalam wadah. Mixser dengan kecepatan penuh hingga berubah warna menjadi putih dan adonan terasa ringan (kira-kira 30 menit untuk hasil terbaik).
  2. Setelah adonan mengembang dan berubah warna putih seperti cream. Hentikan mixser masukan pisang yang telah di haluskan ke dala adonan sambil di aduk perlahan pake spatula..
  3. Setelah tercampur rata,masukan terigu sedikit demi sedikit sambil adonan di aduk menggunakan spatula setalah itu masukan minyak aduk sampai tercampur rata (usahakan tidak memukul-mukul pinggiran wadah karena akan membuat adonan kue tidak mengembang saat di bakar).
  4. Masukan adonan ke talang yang telah di olesi mentega dan telah di taburi terigu agar saat masak kue tidak melengket. Masukan ke dalam oven sekitar 45 menit dengan api sedang sambil di cek.
  5. Setelah matang keluarkan kue dan langsung mengeluarkan dari cetakaan pada saat panas agar kue terangkat dengan gampang. Tunggu dingin lalu sajikan (lebih enak di simpan semalaman ke esokan harinya di nikmati).
Apalagi, bahan-bahan yang digunakan pun sangat sederhana. Ada beberapa versi resep bolu kukus, bahkan kamu juga bisa. Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat. Sebuah tips untuk membuat bolu pisang yang lezat adalah dengan menggunakan pisang matang yang wangi. Kacang kenari, bubuk kayu manis, atau rum dapat ditambahkan secukupnya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu pisang renyah anti gagal. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close