Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Siomay goreng Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep siomay goreng ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - siomay goreng! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Siomay goreng

Banyak orang sudah minder duluan siomay goreng karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari siomay goreng! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sebelum Anda mulai mencoba resep siomay goreng isi cincang ayam ini di rumah, sebaiknya semua bahan dan bumbunya siapkan dan cek dulu satu per satu ya agar tidak ada langkah. Inilah resep mi goreng spesial enak mantap. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan.

Kamu dapat menyiapkan siomay goreng hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin siomay goreng yuk!

Untuk menyiapkan Siomay goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Kulit pangsit.
  2. Gunakan 1/4 kg of Dada ayam.
  3. Ambil 1 butir of telur.
  4. Ambil 4 sdm of tapioka.
  5. Gunakan 1 buah of wortel.
  6. Sediakan 1 btg of daun bawang.
  7. Ambil of Minyak goreng.
  8. Gunakan of Bumbu Halus.
  9. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  10. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  12. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of gula pasir.

Siomay merupakan salah satu makanan ringan yang selalu dijadikan pilihan ketika sedang ingin ngemil. Nah, di Indonesia siomay Bandung mah udah terkenal banget endeusnya. Usaha siomay merupakan salah satu kegiatan usaha yang banyak digeluti oleh masyarakat salah satunya adalah Bapak Andri Harianto yang berasal dari Kota Bandung. Kali ini resep siomaynya adalah siomay goreng.

Proses membuat Siomay goreng:

  1. Siapkan semua bahan. Ayam cuci bersih, lalu blender. Daun bawang/ bawang pree diiris tipis, wortel diparut kasar..
  2. Haluskan bumbu lalu campur dengan ayam, tapioka, wortel, daun bawang, telur. Aduk jadi satu sampai bumbu rata..
  3. Letakkan satu sendok adonan diatas kulit pangsit lalu rekatkan bagian atasnya dengan putih telur. Lalu kukus kurleb 10-15 menit..
  4. Jika sudah matang angkat dari kukusan lalu goreng dalam minyak panas..
  5. Bila sudah kuning kecoklatan angkat dan sajikan dengan cocolan saus sambal.
Setelah matang dengan kukusan, goreng siomay tersebut hingga coklat keemasan. Siomay merupakan salah satu jenis masakan dimsum asal Tiongkok. Namun panganan satu ini udah sangat akrab di lidah orang Indonesia. Bahkan saat ini gak sedikit kedai makanan yang menyediakan. Siomay ikan khas Bandung memang sudah lama jadi kesukaan semua orang.

Mudah bukan membuat siomay goreng? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close