Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nuget Pisang Anti Ribet!

Coba resep nuget pisang sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! nuget pisang cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Nuget Pisang

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan nuget pisang karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nuget pisang! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan nuget pisang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nuget pisang yuk!

Untuk menyiapkan Nuget Pisang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 bh of pisang candi/pisang agung kira2 500 gr.
  2. Gunakan 10 sdm of tepung terigu.
  3. Siapkan 5 sdm of gula pasir.
  4. Ambil 1/2 sdt of garam.
  5. Ambil 1 sdt of spiku atau bubuk kayu manis.
  6. Sediakan 1 butir of telur.
  7. Dibutuhkan 1 of sachet SKM putih.
  8. Ambil of bahan panir.
  9. Gunakan secukupnya of tepung terigu.
  10. Dibutuhkan 150 ml of air.
  11. Sediakan secukupnya of tepung panir.

Proses menghidangkan Nuget Pisang:

  1. Lumatkan pisang..
  2. Campur dengan gula, aduk rata, tepung, skm, garam, telur yang sdh dikocok lepas, spiku. Aduk rata..
  3. Masukkan dalam loyang yang sdh diolesi minyak goreng.
  4. Kukus selama 30-40 menit..
  5. Tunggu dingin. Iris memanjang. Masukkan dalam tepung terigu yang sdh dilarutkan dengan air. Balur dengan tepung panir. Simpan di frezer kira2 2 jam. Goreng..
  6. Siram dengan skm coklat atau keju sesuai selera.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nuget pisang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close