Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto kuning "iga sapi" yang Lezat Sekali!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep soto kuning "iga sapi" ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan soto kuning "iga sapi" ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Soto kuning "iga sapi"

Sebagian Besar orang sudah minder duluan soto kuning "iga sapi" karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto kuning "iga sapi"! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Asem-asem iga menggunakan bumbu asem jawa, tomat, dan belimbing untuk menghasilkan rasa asam segar. Sajian ini juga cocok disantap dengan aneka. Angkat iga, sisihkan lalu goreng hingga kuning.

Sobat dapat memasak soto kuning "iga sapi" hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto kuning "iga sapi"!

Untuk menyiapkan Soto kuning "iga sapi", gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of iga sapi.
  2. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  3. Ambil 1 sdm of ketumbar.
  4. Siapkan 4 butir of kemiri.
  5. Gunakan 2 cm of kunyit.
  6. Siapkan 2 cm of jahe.
  7. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  8. Diperlukan 6 siung of bawang merah.
  9. Ambil of Kaldu bubuk.
  10. Diperlukan of Garam.
  11. Siapkan of Gula pasir.
  12. Gunakan of Minyak goreng.
  13. Sediakan of Bumbu geprek :.
  14. Siapkan of Lengkuas, salam, sereh, daun jeruk.
  15. Diperlukan of Bahan pelengkap :.
  16. Dibutuhkan of Daun bawang,.
  17. Diperlukan of Bawang goreng/kacang tanah goreng.
  18. Sediakan of Sambal cabe rebus dan ulek.
  19. Sediakan of Tomat (potong dadu).
  20. Ambil of Jeruk nipis.(iris).
  21. Gunakan of Bihun jagung (rebus dengan sdikit minyak sayur).
  22. Diperlukan of Kol (iris halus).
  23. Gunakan of Toge (rebus sebentar).

Iga sapi yang berkualitas baik biasanya memiliki warna daging yang merah serta memiliki tekstur daging yang bingkas. Bingkas artinya apabila daging ditekan dengan jari, maka daging akan dapat cepat kembali dan tidak menimbulkan bekas jari pada daging. Soto kuning Bogor dan soto sulung memakai aneka jenis jeroan, tapi soto kuning Bogor menambahkan santan pada kuahnya seperti halnya soto Medan. Soto Lamongan memakai ayam kampung, sedangkan soto tangkar menonjolkan iga sapi.

Proses menyiapkan Soto kuning "iga sapi":

  1. Rebus iga sapi sampai mendidih, buang airnya dan ganti dengan yg baru. Rebus lagi sampai empuk dengan disertai lengkuas, salam, sereh dan daun jeruk..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum...masukkan kedalam rebusan iga sapi. Masukkan kaldu bubuk, garam dan juga sedikit gula pasir...icip rasa..
  3. Hidangkan dengan rebusan bihun jagung, irisan kol, toge rebus, dan taburi atasnya dengan kacang goreng atau bawang goreng, sambal, irisa daun bawang, irisan tomat dan juga jeruk nipis. Segeeeerrr.....
Resep iga sapi panggang dengan bumbu kuning nan eksotis ini bisa menjadi pilihan. Dengan perpaduan kunyit, cabai merah, jahe, dan bumbu-bumbu lainnya membuat masakan iga panggang ini sungguh spesial. Ortalama Tutar. sop iga sapi, warung sop iga puri, sop iga sapi bakar kembangan, warung sop buntut d daerah kedoya, harga sop iga kaki lima, It is an icon with title Back. Olahan berbahan dasar iga sapi sepertinya akan selalu menarik untuk dicicipi. Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi.

Mudah bukan membuat soto kuning "iga sapi"? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close