Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lumpur Surga Kekinian

Ingin membuat lumpur surga yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lumpur surga terbaik! Hadirkan lumpur surga untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lumpur Surga

Sebagian Besar orang takut mulai memasak lumpur surga karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ini adalah lumpur surga, jajanan tradisional ini bertekstur lembut dan beraroma pandan. Kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan resep lumpur surga berikut ini. Gunakan api sedang ke kecil agar adonan hijau tidak mengembang. lumpur surga #GengJawara #lumpursurga #masak #NewNormalNewYou #fypシ.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan lumpur surga hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lumpur surga!

Untuk memasak Lumpur Surga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 butir of telur.
  2. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 7 lembar of daun pandan.
  4. Siapkan 3 bungkus of santan kara.
  5. Sediakan 3 sdm of tepung terigu.
  6. Diperlukan 1 sdm of tepung beras.
  7. Ambil 1 sdm of tepung maizena.

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak Sahak Pribadi. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap.

Cara menghidangkan Lumpur Surga:

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Siapkan wadah, kocok telur dan gula hingga menyatu.
  3. Selanjutnya blender daun suji dengan 125ml air, saring, dan campurkan dengan kocokan telur gula.
  4. Lalu tambahkan pula kedalam adonan 1 bungkus santan kara yg sudah dilarutkan dengan air sejumlah 125cc dan 3sdm tepung terigu.
  5. Kocok hingga tidak bergerindil, (me: tambah sedikit pewarna supaya lebih cantik), dan saring.
  6. Panaskan kukusan (jangan lupa kasi kain di tutupnya), kemudian tuangkan adonan ke cetakan 3/4 dari tinggi cetakan, kukus selama 20 menit..
  7. Selanjutnya, buat adonan atasnya dengan, melarutkan 2 sachet santan kara dengan air menjadi 400cc. kemudian tambahkan 2 sdm gula, 1 sdm maizena dan 1 sdm tepung beras, aduk rata, masak dengan api kecil sambil diaduk hingga adonan mengental..
  8. Selanjutnya tuangkan adonan putih diatas adonan hijau, lalu kukus lagi selama 10 menit..
  9. Dan Lumpur siap untuk dihidangkan 😉, tunggu dingin lalu masukan kulkas, dinikmati dingin dingin lebih mantaap, selamat mencoba 👩‍🍳.
Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lumpur surga. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close