Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pisang Goreng Wijen Ekstra Kriuk yang Lezat!

Sedang nyari resep pisang goreng wijen ekstra kriuk yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pisang goreng wijen ekstra kriuk terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - pisang goreng wijen ekstra kriuk! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pisang Goreng Wijen Ekstra Kriuk

Sebagian Besar orang sudah minder duluan pisang goreng wijen ekstra kriuk karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng wijen ekstra kriuk! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan pisang goreng wijen ekstra kriuk hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pisang goreng wijen ekstra kriuk!

Untuk membuat Pisang Goreng Wijen Ekstra Kriuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 sisir of pisang raja (diganti kepok/ cavendish atau lainnya juga bisa).
  2. Gunakan 10 sdm of tepung terigu.
  3. Gunakan 5 sdm of tepung beras.
  4. Diperlukan 1/2 sdm of baking powder.
  5. Siapkan 350 ml of air.
  6. Sediakan 2 sdm of fiber creme (optional/ bisa diganti susu bubuk).
  7. Siapkan 1 sdm of perisa vanila (opsional).
  8. Ambil 3 sdm of gula pasir.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  10. Ambil Secukupnya of wijen (opsional).

Proses menyiapkan Pisang Goreng Wijen Ekstra Kriuk:

  1. Potong isi pisang menjadi berbentuk coin tipis-tipis.
  2. Campurkan semua bahan tepung dan lainnya..
  3. Masukkan potongan pisang ke dalam adonan. Tes rasa apakah manis ya sudah cukup (tips: jangan terlalu manis karena nanti manis pisangnya jadi terlalu).
  4. Goreng di minyak panas kecil2 (saya pakai takaran 1 sdm setiap meng-goreng).
  5. Goreng sampai kering dengan api sedang. Angkat dan sajikan :).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pisang goreng wijen ekstra kriuk hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close