Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lumpur Surga yang Bikin Ngiler!

Lagi pengen coba resep kue lumpur surga yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue lumpur surga terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kue lumpur surga! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kue Lumpur Surga

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue lumpur surga karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur surga! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue ini juga nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin lho. Copyright. © © All Rights Reserved. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak kue lumpur surga hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lumpur surga!

Untuk menyiapkan Kue Lumpur Surga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Adonan Hijau.
  2. Diperlukan 10 sdm of gula pasir.
  3. Gunakan 3 butir of telur.
  4. Sediakan 6 lembar of daun pandan.
  5. Ambil 125 ml of air untuk daun pandan.
  6. Diperlukan 60 ml of air.
  7. Diperlukan 65 ml of santan kara.
  8. Ambil Sedikit of garam.
  9. Diperlukan 2 sdm of tepung terigu.
  10. Dibutuhkan of Adonan Putih.
  11. Diperlukan 65 ml of santan kara.
  12. Dibutuhkan 335 ml of air.
  13. Gunakan 2 sdm of gula pasir.
  14. Ambil 1 sdm of tepung beras.
  15. Diperlukan 1 sdm of maizena.
  16. Gunakan Sedikit of garam.

Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. Kue Lumpur Surga ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpur Surga:

  1. Potong 6 lembar daun pandan, campurkan dengan 125ml air. Blender.
  2. Masukkan gula pasir dan telur ke dalam wadah, kocok hingga rata. Tidak perlu pakai mixer ya, cukup pakai ballon wisk aja. Saya gak ada ballon wisk jadi pakai garpu.
  3. Masukkan jus daun pandan dengan disaring. Masukkan juga semua bahan Adonan Hijau, aduk rata..
  4. Setelah semua bahan tercampur, masukkan ke dalam cetakan hingga 3/4 bagian dengan disaring terlebih dahulu agar tidak ada yang menggumpal. Kukus selama 15 menit. Jangan lupa lapisi kain ya tutup kukusannya.
  5. Sambil mengukus, siapkan adonan putih. Masukkan semua bahan Adonan Putih ke dalam panci, aduk rata. Nyalakan kompor kemudian masak di atas api sedang hingga meletup-letup (tekstur seperti bubur sumsum).
  6. Setelah 15menit, buka tutup panci. Masukkan adonan putih di atas adonan hijau. Kukus kembali selama 15 menit.
  7. Kue lumpur surga siap dinikmati.
Teksturnya yang lembut dan legit membuatnya kerap dijadikan sebagai. MANAberita.com — PENGEN nyemil tapi bingung mau makan apa? Atau ada niat membuat cemilan sendiri? Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue lumpur surga. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close