Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Bawang Stik Anti Ribet!

Ingin membuat kue bawang stik yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue bawang stik terbaik! kue bawang stik cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Kue Bawang Stik

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue bawang stik karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang stik! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kamu dapat memasak kue bawang stik hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue bawang stik!

Untuk menghidangkan Kue Bawang Stik, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan 1:.
  2. Diperlukan 250 gr of tepung terigu segitiga biru.
  3. Gunakan 50 gr of tepung tapioka.
  4. Sediakan 12 gr of tepung meizena.
  5. Diperlukan 50 gr of margarin.
  6. Sediakan 75 cc of air biasa.
  7. Diperlukan 1 of kuning telur.
  8. Diperlukan 1 sdt of gula.
  9. Ambil 1 sdt of garam.
  10. Ambil 1/2 sdt of merica.
  11. Dibutuhkan Seujung sendok of royko rasa ayam.
  12. Siapkan of Bahan 2: Dihaluskan dengan blender:.
  13. Diperlukan 4 buah of bawang merah.
  14. Ambil 3 buah of bawang putih.
  15. Dibutuhkan 5 tangkai of daun seledri.
  16. Ambil 2 sdm of air.

Cara menyiapkan Kue Bawang Stik:

  1. Campur semua bahan 1, kecuali air, sampai margarin tercampur rata. Masukkan air sedikit demi sedikit. Lalu masukkan Bahan 2. Aduk rata. Ulen sebentar. Adonan rada kesat ya. Tapi setelah digiling beberapa kali hasilnya adonannya rata..
  2. Bagi 3-4 adonan. Bulat2kan. Gilas dan lipat tiap menggilas dengan alat pasta. Ketebalan No 7 2x, no5 2x dan no 4 1x..
  3. Lalu potong dengan pisau setinggi stik yang disuka, dan motong dengan alat pasta ukuran mi lebar. Lumuri dengan terigu supaya tidak lengket..
  4. Goreng dengan minyak panas api sedang cenderung kecil sambil diaduk-aduk sampai warna kuning kecoklatan..
  5. Angkat dan tiriskan dengan dialasi tisu. Hasil gorengan tidak menyerap banyak minyak, karena itu saya suka. Setelah dingin masukkan ke toples. Selamat mencoba..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue bawang stik hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close