Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Onde Anti Gagal!

Coba resep kue onde sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan kue onde ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kue Onde

Banyak orang malas mulai memasak kue onde karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue onde! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue onde-onde menul, siapa yang tidak kenal kue yang satu ini, bentuknya bulat menul-menul kayak bola bekel, rasa bagian luarnya gurih karena diselimuti kacang wijen, dan bagian kulitnya legit karena. Cara membuat kue onde onde isi kacang hijau dan kue onde onde ketawa sebenarnya sama persis, jika ada perbedaan, hanya terletak pada cara membuat adonannya saja. resep Cara Membuat Kue ONDE ONDE Gurih berikut tidak terlalu rumit untuk dilakukan. Onde-Onde lezat dengan isi kacang hijau bisa dibuat sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan kue onde hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue onde!

Untuk menyiapkan Kue Onde, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of tepung ketan putih.
  2. Sediakan Segenggam of daun suji.
  3. Siapkan 3 lembar of daun pandan.
  4. Sediakan 1 sdm of air kapur sirih.
  5. Dibutuhkan 2 tetes of pasta pandan (biar hasil ondenya ga pucat).
  6. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  7. Siapkan Secukupnya of gula merah yg dirajang halus.
  8. Diperlukan of Daun pisang untuk wadah kue.
  9. Gunakan of Taburan:.
  10. Sediakan of Kelapa agak muda yg dibersihkan kulit arinya lalu parut.
  11. Diperlukan Sejumput of garam.
  12. Diperlukan 1 lembar of daun pandan.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of vanili bubuk.

Jika anda sedang bingung mencari resep untuk membuat onde-onde maka anda harus mencobanya sehingga anda akan mengerti tentang bahan-bahan apa saja yang digunakan dan bagaimana cara. Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. Onde-onde merupakan kue yang digemari masyarakat Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Onde:

  1. Blender daun suji dan daun pandan dengan 300 ml air, lalu saring kemudian campur dengan air kapur sirih..
  2. Campur rata bahan taburan lalu kukus sampai matang, sisihkan.
  3. Masukan kedalam baskom, tepung ketan lalu beri sejumput garam, masukkan air daun suji secara perlahan kemudian uleni sampai kalis bisa tambah atau dikurangi air daun sujinya ya bund kalo dirasa blm pas jika dibentuk..
  4. Rebus air sampai mendidih lalu ambil sedikit adonan bentuk bulat dan masukkan Gula merah secukupnya..
  5. Masukan adonan yg sudah dibulatkan tadi kedalam air mendidih lalu angkat jika sudah mengapung..
  6. Gulingkan kue onde ke bahan taburan yg sudah dikukus tadi..
  7. Pincuk daun pisang lalu masukkan kue onde sebanyak 3 bh kedalamnya. Kue siap dinikmati atau bisa jg buat bakulan..
Kue yang terbuat dari tepung ketan atau ada juga yang membuatnya dari tepung terigu ini memiliki ciri khas sendiri. Onde-onde çeşitli ülkelerin de var olmaya göründü, ancak farklı bir isim. Artık bilgisayarınız üzerinden Aneka Resep Kue Onde Onde Terbaru heyecanına ulaşabilirsiniz. Kue yang satu ini biasanya kita temukan di pedagang gorengan dengan harga terjangkau. Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue onde hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close