Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Spaghetti Goreng Mentega Anti Gagal!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep spaghetti goreng mentega ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - spaghetti goreng mentega! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Spaghetti Goreng Mentega

Sebagian Besar orang takut mulai memasak spaghetti goreng mentega karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spaghetti goreng mentega! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Karena saya berencana hendak membuat spaghetti aglio e olio di hari Minggu, maka seikat daun peterseli dan sebungkus Ayam Goreng Mentega. Yuk, intip beberapa resep spaghetti yang enak dan sederhana di sini! Tidak hanya memiliki citarasa yang lezat, resep spaghetti termasuk resep masakan eropa yang cukup praktis dan mudah dibuat.

Kalian dapat memasak spaghetti goreng mentega hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep spaghetti goreng mentega!

Untuk menyiapkan Spaghetti Goreng Mentega, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of spaghetti.
  2. Gunakan 6 buah of sosis, dipotong sesuai selera.
  3. Diperlukan 2-3 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 1/2 of bawang bombay.
  5. Siapkan 3 btg of selederi yg kecil, bisa diganti parsley.
  6. Gunakan Sedikit of udang, diberi garam dan jeruk nipis.
  7. Diperlukan Secukupnya of parutan kulit lemon.
  8. Siapkan 1-2 sdm of air perasa lemon.
  9. Gunakan 3 sdm of margarin.
  10. Diperlukan 1 sdm of minyak wijen.
  11. Sediakan of Garam.
  12. Siapkan of Lada halus.
  13. Dibutuhkan 100 ml of air.

Spaghetti panggang brulee adalah campuran resep spaghetti bolognese dan saus bechamel yang dipanggang menjadi hidangan pasta yang creamy dan lumer. Resep udang goreng mentega ini dimulai prosesnya sejak kamu membeli udang yang tepat. Carilah yang berukuran sedang dan belilah sekaligus banyak kalau boleh aku sarankan. Rebus spaghetti sampai lunak, ikuti aturan kemasan.

Cara menyiapkan Spaghetti Goreng Mentega:

  1. Potong" sosis, tusuk dengan spaghetti sampai sosis habis aja. Jadi gak usah semua spaghettinya ditusukkan ke sosis..
  2. Masak air, beri garam dan minyak. Setelah mendidih, Cemplungkan spaghettinya. Masak sampai matang aldante..
  3. Kalau sudah matang, angkat dan tiriskan. Siram air dingin. Sisihkan..
  4. Siapkan bumbu. Panaskan margarin 2 sendok makan dan minyak wijen. Tumis bawang putih jangan sampai kuning, masukkan bawang bombay. Tumis sampai layu. Masukkan udang.
  5. Masak sampai udang berubah warna dan teksturnya kencang. Beri air sedikit, garam, lada halus dan air lemon. Lalu beri parutan kulit lemon. Aduk", lalu masukkan spaghettinya. Aduk rata. Tambahkan lagi airnya, kalau perlu. Beri sisa margarin yg 1 sendok makan lagi. Taburkan seledri cincang. Aduk lagi. Siap dihidangkan..
  6. Catatan : udang sengaja tidak digoreng dulu supaya juicy. Rasanya gak amis karna sudah dimarinasi dulu. Kalau suka, bisa ditambah potongan cabe rawit. Bisa juga ditambah kecap manis. Silahkan disesuaikan dengan selera keluarga. 😊.
Tambahkan sedikit minyak goreng/ mentega Panaskan mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, masukan udang kupas. Ayam goreng mentega terkenal memiliki cita rasa gurih nan lezat, namun pembuatannya simpel. Resep Ayam Goreng Mentega - Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. Menggunakan kuali lain, panaskan minyak dan masukkan bawang kuning. Setelahnya, udang goreng lalu ditumis dengan mentega dan aneka saus yang dijamin akan memanjakan lidah anda!

Selamat mencoba resep spaghetti goreng mentega! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close